Kamis 28 Januari 2021, 05:14 WIB

Guru Honorer 35 Tahun Ke Atas Ingin Presiden Keluarkan Keppres PNS

Mediaindonesia.com | Humaniora
Guru Honorer 35 Tahun Ke Atas Ingin Presiden Keluarkan Keppres PNS

Dok DPP GTKHNK 35+ Indonesia
Pengurus DPP GTKHNK 35+ Indonesia saat berkunjung ke Kantor Staf Presiden untuk bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Rabu (27/1/2021).

 

KONSEPTOR sekaligus Ketua Umum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori di atas 35 tahun (GTKHNK 35+) Indonesia, Nasrullah mengapresiasi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang bersedia memfasilitasi untuk bisa bertemu degan Presiden RI Joko Widodo.

Kesanggupan Moeldoko itu disampaikan saat menerima  menerima perwakilan DPP GTKHNK 35+ Indonesia beserta perwakilan Guru Honorer PAI dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Honorer yang keseluruhan berjumlah delapan orang, di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (27/1).

"Dalam pertemuan itu  agar Presiden RI berkenan menerbitkan Keppres yang mengakomodir Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia tigapuluh lima tahun ke atas (GTKHNK 35+) dari sekolah-sekolah negeri, baik yang berada dalam naungan Kemendikbud maupun naungan Kemenag agar segera diangkat sebagi PNS. Tentunya dengan mempertimbangkan masa pengabdian sebagai tenaga honorer. Solusi untuk menyelesaikan permasalahan GTKHNK 35+ adalah dengan Keppres PNS," kata Nasrullah dalam keterangan tertulis, Rabu (27/1).

baca juga: KSP Siap Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Ia menambahkan Moeldoko turut memperjuangkan Bidan PTT meraih Keppres PNS, maka DPP GTKHNK 35+ Indonesia yakin Moeldoko akan mengupayakan hal yang sama pada GTKHNK 35+. 

"Bapak Moeldoko menerima aspirasi GTKHNK 35+ dan akan membantu mencari celah terbaik bagi GTKHNK 35+ untuk diutamakan supaya segera diangkat sebagai ASN. Beliau juga turut prihatin dengan nasib GTKHNK 35+ dan berjanji segera berkoordinasi dengan Kementerian terkait supaya permasalahan GTKHNK 35+ segera terselesaikan," ujarnya. (OL-3)
 

Baca Juga

Ist/Antis

Antis Dukung Pemulihan Industri Pariwisata Indonesia dengan Prokes

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 14:25 WIB
Antis menggandeng tiket.com untuk menyediakan paket Antis sanitizing kit yang terdiri dari Antis hand sanitizer, masker dan tisu...
Dok: Iluni UI

Iluni UI Bantu Warga Terdampak Banjir Pekalongan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 12:22 WIB
Iluni UI memberikan dukungan dalam bentuk logistik, dukungan psikososial hingga edukasi perilaku hidup bersih dan sehat untuk...
MI/Susanto

Menkes: Vaksinasi Covid-19 Harus Tuntas 12 Bulan

👤Siswantini Suryandari 🕔Jumat 05 Maret 2021, 10:03 WIB
Menkes Budi mengatakan, dalam 6 bulan ke depan Indonesia akan mendapat total sekitar 90 juta dosis dari total kebutuhan sekitar362...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya