Kamis 14 Januari 2021, 21:04 WIB

Duka untuk Syekh Ali Jber, PGI: Sosok dengan Integritas Mumpuni

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Duka untuk Syekh Ali Jber, PGI: Sosok dengan Integritas Mumpuni

ANTARA FOTO/Fauzan
Makam Syekh Ali Jaber

 

KETUA Umum PGI Gomar Gultom merasa sangat berduka atas berpulangnya tokoh Muslim Syeh Ali Jaber yang meninggal dunia di Jakarta, Kamis pagi tadi (14/1).

"Saya sangat berduka dengan berpulangnya pendakwah Syeh Ali Jaber pagi tadi. Saya kira bukan hanya umat muslim yang merasa kehilangan dengan kepergian beliau. Bangsa kita kehilangan sosok seorang tokoh agama yang memiliki integritas mumpuni," ungkap Gomar melalui akun facebooknya, Kamis (14/1).

Bagi Gomar, bangsa Indonesia merindukan sosok pemimpin agama seperti Syeh Ali Jaber yang memiliki integritas. "Belakangan ini kita sangat merindukan sosok-sosok pemimpin yang berintegritas: satunya kata dan perbuatan. Beliau selalu berdakwah dengan kotbah-kotbah yang tidak hanya ditujukan kepada umat atau orang lain, tapi juga buat beliau hidupi secara konkrit," kenang Gomar.

Baca juga: Jusuf Kalla Kenang Syekh Ali Jaber sebagai Ulama Berdedikasi

Sosok Syeh Ali Jaber kata dia adalah sosok yang memiliki keutuhan kepribadian karena satunya kata dan perbuatan. "Saya sangat menghormati kepribadian beliau, yang tampil dengan laku yang utuh antara kata dan tindakan. Dan di tengah maraknya ujar kebencian dalam kotbah-kotbah belakangan ini, beliau hadir dengan kotbah-kotbah sejuk yang meneduhkan. Beliau menghadirkan Islam yang menjadi rahmat dan memberkati. Selamat jalan, Saudaraku, semoga husnul khatimah," tutup Gomar.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Yarsi Jakarta, Kamis pagi (14/1). Sebelumnya, ia sempat dirawat karena menderita Corona Covid-19, tapi saat mengembuskan napas terakhir ia diketahui telah berada dalam kondisi negatif Covid-19.

Kabar duka ini telah disampaikan oleh Yayasan Syekh Ali Jaber lewat akun Instagram mereka. (OL-4)

Baca Juga

Kohler.co.id

Aturan Pakai Toilet saat Anggota Keluarga Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 02:00 WIB
Aturannya menjadi berbeda saat seluruh anggota keluarga diketahui positif...
telegraph.co.uk

Inilah Usia Anak Boleh Mulai Konsumsi Es Krim

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:48 WIB
Dokter spesialis anak dr. Attila Dewanti menjelaskan es krim sebetulnya sudah boleh dikonsumsi oleh anak ketika berusia satu...
Ist

Manfaat Ragam Warna untuk Menunjang Penampilan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:35 WIB
Selain memiliki makna psikologis, pilihan warna juga memberi manfaat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya