Selasa 27 Oktober 2020, 12:41 WIB

Kembangkan Potensi Anak Muda Melalui Wadah yang Tepat

Wisnu AS | Humaniora
Kembangkan Potensi Anak Muda Melalui Wadah yang Tepat

Dok. Pribadi
Pendiri Youth Ranger Indonesia Rinaldi Nur Ibrahim mengatakan, anak-anak muda di Indonesia memiliki banyak potensi.

 

PENDIRI Youth Ranger Indonesia Rinaldi Nur Ibrahim mengatakan, anak-anak muda di Indonesia memiliki banyak potensi. Rinaldo berharap potensi tersebut terus dikembangkan dan diekspresikan ke arah yang bermanfaat. "Youth Ranger Indonesia hadir agar anak muda di Indonesia bisa sama-sama mengembangkan potensi mereka. Platform ini juga telah memiliki lebih dari 10 ribu anggota sejak 2018," kata Rinaldi dalam keterangan di Jakarta, Selasa (27/10/2020). 

Pemuda kelahiran 1 Maret 1998 asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, itu sudah menorehkan banyak prestasi. Sebut saja Student Achievement Awards 2017 dan 2018 dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ketika lulus, Rinaldi disebut menjadi wisudawan Terbaik di UIN Jakarta. Ia juga dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Banten pada 2019 dan menjadi Best Delegate di kegiatan Youtex Seoul Korea Selatan. 

Dengan sederet prestasi, ia pun optimistis keberadaan Youth Ranger Indonesia bisa mengembangkan potensi anak-anak muda. "Di Youth Ranger Indonesia, Anda dapat mengembangkan potensi dalam diri anak muda Indonesia melalui mentorship secara gratis," lanjutnya. 

Sebagai tambahan informasi, ia merantau ke Jakarta sejak 2015 untuk melanjutkan kuliahnya dengan beasiswa santri berprestasi dari Kementerian Agama di jurusan Farmasi dan Profesi Apoteker. Rinaldi kemudian mendirikan sebuah platform yang bernama Indonesian Drug Campaign untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pemahaman penggunaan obat dan menjaga kesehatan.

Terobosan lain Rinaldi ialah social enterprise dalam bentuk cemilan anak muda yang bernama Otti Chips yang diluncurkan pada Juli lalu. (RO/A-3) 

Baca Juga

Dok MI

Metode Karantina Daring untuk Peserta CPNS

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 24 Januari 2021, 02:04 WIB
Bimbingan belajar yang telah berdiri sejak 2018 itu telah memiliki 4.000 lebih peserta dan meluluskan 1.340 peserta PNS selama tiga tahun...
Antara

Indonesia Alami 197 Bencana Selama 23 Hari di 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 02:00 WIB
BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  mencatat sebanyak 197 bencana terjadi di seluruh wilayah Indonesia sejak tanggal 1...
MI/Duta

Ditemukan Fosil Dinosaurus Berusia 98 Juta Tahun

👤Nur Aivanni 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:05 WIB
FOSIL dinosaurus berusia 98 juta tahun ditemukan di Argentina. Para ilmuwan percaya bahwa fosil raksasa itu mungkin milik dinosaurus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya