Selasa 27 Oktober 2020, 12:41 WIB

Kembangkan Potensi Anak Muda Melalui Wadah yang Tepat

Wisnu AS | Humaniora
Kembangkan Potensi Anak Muda Melalui Wadah yang Tepat

Dok. Pribadi
Pendiri Youth Ranger Indonesia Rinaldi Nur Ibrahim mengatakan, anak-anak muda di Indonesia memiliki banyak potensi.

 

PENDIRI Youth Ranger Indonesia Rinaldi Nur Ibrahim mengatakan, anak-anak muda di Indonesia memiliki banyak potensi. Rinaldo berharap potensi tersebut terus dikembangkan dan diekspresikan ke arah yang bermanfaat. "Youth Ranger Indonesia hadir agar anak muda di Indonesia bisa sama-sama mengembangkan potensi mereka. Platform ini juga telah memiliki lebih dari 10 ribu anggota sejak 2018," kata Rinaldi dalam keterangan di Jakarta, Selasa (27/10/2020). 

Pemuda kelahiran 1 Maret 1998 asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, itu sudah menorehkan banyak prestasi. Sebut saja Student Achievement Awards 2017 dan 2018 dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ketika lulus, Rinaldi disebut menjadi wisudawan Terbaik di UIN Jakarta. Ia juga dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Banten pada 2019 dan menjadi Best Delegate di kegiatan Youtex Seoul Korea Selatan. 

Dengan sederet prestasi, ia pun optimistis keberadaan Youth Ranger Indonesia bisa mengembangkan potensi anak-anak muda. "Di Youth Ranger Indonesia, Anda dapat mengembangkan potensi dalam diri anak muda Indonesia melalui mentorship secara gratis," lanjutnya. 

Sebagai tambahan informasi, ia merantau ke Jakarta sejak 2015 untuk melanjutkan kuliahnya dengan beasiswa santri berprestasi dari Kementerian Agama di jurusan Farmasi dan Profesi Apoteker. Rinaldi kemudian mendirikan sebuah platform yang bernama Indonesian Drug Campaign untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pemahaman penggunaan obat dan menjaga kesehatan.

Terobosan lain Rinaldi ialah social enterprise dalam bentuk cemilan anak muda yang bernama Otti Chips yang diluncurkan pada Juli lalu. (RO/A-3) 

Baca Juga

Dok. Istimewa

Berisiko Terkena Varises, Lakukan USG Skrining

👤MI 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:05 WIB
VARISES terjadi karena pembuluh darah membengkak atau melebar akibat penumpukan darah di pembuluh...
Dok. Istimewa

Seks Bebas Penyebab Terbanyak Penularan HIV/AIDS

👤MI 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:45 WIB
SEBAGIAN besar pasien HIV/AIDS tidak menyangka dan sebagian kecil dari mereka sudah menebak kemungkinan menderita penyakit menular...
DOK MI

WZF Miliki Peran Penting Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:29 WIB
Ekonomi Islam dapat menjadi lokomotif dalam membantu pemulihan ekonomi global. Ia menaruh harapan pada WZF yang kini menjadi wadah bagi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya