Selasa 07 April 2020, 05:40 WIB

Bima Arya Lahap Makanan Sehat

MI | Humaniora
Bima Arya Lahap Makanan Sehat

Dok. Instagram
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto

 

WALI Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, 47, berbagi kabar soal pengobatan yang dijalaninya lewat akun media sosialnya setelah ia dinyatakan positif terjangkit covid-19 pada Maret lalu. Dengan berbaju putih dari bilik kamar isolasi, Bima menceritakan sudah 17 hari dirinya dirawat di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat. ‘Alhamdulillah karena kuasa Allah SWT, kondisi semakin membaik’, cicitnya di akun Instagram pribadinya, Minggu (5/4).

Ketika masuk RS, ia yang tadinya merasakan batuk, mual, dan tidak nafsu makan, kini sudah mulai mau makan. Ia mengaku memaksakan
dirinya untuk makan dan minum demia memulihkan staminanya. “Daging, sayur, dan buah-buahan dari RS. Kiriman UKM ada juga kunyit, kurma, buah naga, saya lahap semua. Alhamdulillah nafsu makan mulai timbul,” tuturnya.

Ia juga melakukan diet medsos dengan mengurangi membaca berita maupun sosmednya agar bisa fokus istirahat dan konsentrasi. Ia merasa apa yang dialaminya itu sebagai bentuk ujian keimanan, kesehatan, dan kemanusiaan yang diberikan Tuhan.

Bima mengatakan sakit yang dihadapinya saat ini menjadi ujian untuk meningkatkan keimanannya. Adanya wabah covid-19 ini menjadikan semua orang berikhtiar untuk hidup sehat. Untuk bisa melewati ujian kemanusiaan, Bima mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk meninggalkan perbedaan politik dan mengutamakan kebersamaan. (DD/H-2)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Budhiana

Hadapi 1 Juta Kasus Covid-19, NasDem Waspadai Kegiatan Wisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 00:08 WIB
Kemenparekraf harus memastikan tempat-tempat wisata mematuhi protokol...
Ist

Inovasi New Normal untuk Industri Perhotelan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:40 WIB
Inovasi produk yang dilakukan S2i tidak ditujukan untuk menghilangkan aspek kemanusiaan pada sebuah...
Antgara/M.RIsyal Hidayat

Dukung Penerapan GeNose di Kereta, Pengamat : Praktis dan Murah  

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:04 WIB
Menurutnya, pemakaian GeNose akan menguntungkan masyarakat, karena harga yang dipatok dianggap murah sekitar Rp20 ribu per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya