Sabtu 08 Juni 2019, 17:50 WIB

Nasdem Kumpulkan 37 Kantong Darah pada Acara Halal Bi Halal

Antara | Humaniora
Nasdem Kumpulkan 37 Kantong Darah pada Acara Halal Bi Halal

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Stok darah PMI

 

SEDIKITNYA terdapat 37 kantong darah berbagai golongan, berhasil dikumpulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tengah, pada acara halal bi halal di kediaman Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali, di Palu, Sabtu (8/6). "Hingga sore tadi, darah yang terdkumpul sebanyak 37 kantong," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin.    

Ahmad M Ali menggelar halal bi halal di kediamannya, di rangkaikan dengan bakti sosial donor darah.  Donor darah itu melibatkan langsung tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah. Ribuan  masyarakat, pengurus partai, kader dan simpatisan termasuk korban gempa, tsunami dan likuefaksi dari Palu, Sigi, Donggal dan Parigi Moutong hadir pada halal bi halal tersebut.

Panitia pelaksana kegiatan tersebut kemudian mengumumkan kepada masyarakat bahwa acara halal bi halal itu, juga di rangkaikan dengan bakti sosial donor darah. Masyarakat yang hadir pada acara tersebut dan berkeinginan untuk mendonorkan darahnya, dipersilakan menuju ke halaman rumah Ahmad M Ali.    

Panitia menyiapkan tempat khusus bagi kegiatan donor darah, yakni terdapat di bagian selatan kediaman Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu. Ahmad M Ali turut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial itu, di ikuti beberapa pengurus dan kader partai.    

Kata Hamdin, darah dari berbagai golongan itu di serahkan atau di sumbangkan sepenuhnya kepada PMI.  "PMI yang menangani langsung, dan akan di gunakan untuk kepentingan umum sesuai kebutuhan dan peruntukannya,"sebut dia. NasDem merasa senang karena tidak hanya menggelar halal bi halal pada momentum Idul Fitri 1440 Hijriah, melainkan dapat di ikutkan dengan kegiatan aksi sosial. (M-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Peningkatan Kasus Covid-19 Momentum untuk Mewujudkan Disiplin

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:36 WIB
Peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 dewasa ini harus dijadikan momentum penguatan perubahan perilaku masyarakat untuk menjalani...
ANTARA FOTO/Fauzan

Pemerintah Minta Kurangi Mobilitas untuk Tekan Risiko Penularan Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:26 WIB
Pemerintah meminta warga mengurangi mobilitas guna menekan risiko penularan Covid-19 setelah angka kasus infeksi SARS-CoV-2 nasional...
DOK ASTON Priority Simatupang

ASTON Priority Simatupang Hadirkan Promo Chinese New Year Eve Dinner Buffet untuk Rayakan Imlek

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:52 WIB
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 021 7883 8777 atau melalui email ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya