Kamis 30 Mei 2019, 21:00 WIB

Viva Group Siap Ekspansi di Era Digital 4.0

Muhammad Fauzi | Humaniora
Viva Group Siap Ekspansi di Era Digital 4.0

Antara/M.Irfan Ilmie
Anindya Bakrie

 

PRESIDEN Direktur PT Visi Media Asia TBK (IDX-VIVA) Anindya Bakrie menyatakan industri televisi free to air (FTA) harus berdampingan dengan industri platform lain karena pola konsumsi media masyarakat sudah berubah.

Dari survei Nielsen lebih dari 95% masyarakat Indonesia terbiasa mengkonsumsi media secara bersamaan melalui lebih dari satu saluran, yaitu televisi dan internet.

"Dapat saya pastikan bahwa Viva tidak menutup mata dalam menghadapi tantangan ini. Selama beberapa tahun terakhir kami telah melakukan persiapan guna menyambut revolusi digital," kata Anindya dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Kamis (30/5).

Baca juga : Masukan MUI Jadi Bahan Perbaikan Program Pesbukers Ramadan ANTV

Selama 2018. 2 stasiun televisi yang dimiliki oleh VIVA telah menunjukkan pencapaian yang mumpuni dengan mampu mempertahankan pangsa pemirsa.

Keberhasilan itu, lanjut Anindya ditopang oleh perpaduan konten lokal dan asing dalam program siaran.

Bisnis digital Viva juga, kata Anindya kini terus tumbuh melengkapi televisi FTA sebagai bisnis inti. Portal digital yang dimiliki VIva mencatat rata-rata jumlah pengunjung lebih dari 16 juta setiap bulan dengan rata-rata 89,7 juta kunjungan halaman setiap bulan. (Ol-8)

Baca Juga

dok.ist

Raih Rekor MURI, Puspotdirga Kibarkan Bendera Merah Putih di 30 Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:01 WIB
PUSAT Potensi Kedirgantaraan TNI Angkatan Udara (Puspotdirga)  menyekenggarakan terbang paramotor  membawa bendera merah putih...
MI/FATHURROZAK

Ingin Tembus Pasar Global

👤Jek/M-4 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:45 WIB
SALAH satu yang menjadi harapan dengan hadirnya Kraf Studio bagi Dian Kurnia Arismawan ialah bisa memberikan pilihan bagi para orangtua...
Dok. Kraf Studio

Mengemas Kardus Bekas Jadi Berkelas

👤Fathurrozak 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:30 WIB
Bermula dari kegiatan sekolah anaknya, kini Dian Kurnia Arismawan punya sumber pemasukan baru. Melalui tangan terampilnya, ia membuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya