Jumat 29 Maret 2019, 23:26 WIB

Kemenpora Upayakan Kerja Pramuka Optimal

mediaindonesia.com | Humaniora
Kemenpora Upayakan Kerja Pramuka Optimal

Dok Kemenpora
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh dalam Rapat Sinergi Lintas Pemangku Kepentingan Kepramukaan, Jumat (29/3)

 

DEPUTI Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Asrorun Ni’am Sholeh memberikan sambutan dan arahan dalam Rapat Sinergi Lintas Pemangku Kepentingan Kepramukaan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Senayan, Jakarta, Jumat (29/3).
 
Pertemuan ini, menurut Asrorun seperti termuat dalam keterangan tertulis yang diterima mediaindonesia.com, Jumat (29/3), adalah upaya kordinasi dan optimalisasi anggaran lintas kementerian/lembaga para pemangku kepentingan kepramukaan.

"Kita semua berupaya agar Pramuka bekerja semakin optimal dengan dukungan semua intansi kementerian/lembaga khususnya Kemenpora, Kemenkeu, Bappenas, Kemenko PMK, Kemendiknas, Kemenag, Kemendagri, Saka dan Sako serta kementerian dan lembaga lainnya," tuturnya.

"Dukungan semua pihak secara bersama-sama menjadi energi mempercepat peningkatan optimalisasi realisasi kepentingan kepramukaan kita," tambahnya.
 
Kwartir Nasional Pramuka yang diwakili Jana T Anggadiredja menyampaikan bahwa kegiatan kordinasi ini menjadi momentum untuk melakukan kerja-kerja strategis Kepramukaan.

"Sebelumnya Kwarnas tidak begitu mengetahui keberadaan anggaran kepramukaan di berbagai kementerian/lembaga, hari ini atas kerja cepat Deputi Pengembangan Pemuda kegiatan ini terlaksana dan menambah pengetahuan kami," katanya.

Baca juga: Presiden Lantik Buwas Menjadi Ketua Kwarnas Pramuka

"Semoga ke depan kordinasi lintas kementerian/lembaga seperti ini bisa terus dilaksanakan untuk mendorong optimalisasi kinerja Kepramukaan khususnya di Kwarnas," harap Jana.
 
Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu menyampaikan dengan koordinasi ini maka pelayanan kepemudaan dan kepramukaan dapat semakin maksimal.

"Dengan koordinasi lintas kementerian/lembaga terkait yang semakin solid dalam bagian kerangka kerja-kerja lintas sektor sesuai amanat Perpres Nomor 66 tahun 2017, maka kinerja pelayanan kepemudaan maupun kepramukaan bisa kita maksimalkan," katanya.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kemenko PMK, Sekertaris Kabinet, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, Kementerian Keuangan, Kemendikbud, Kemenag, Kemendagri, Kwarnas, serta pimpinan Saka dan Sako Kepramukaan. (RO/X-15)

Baca Juga

DOK PUPR

Pemerintah Bangun 61 Bendungan, Kapasitas Irigasi Teknis Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 30 September 2022, 22:39 WIB
MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono menyebutkan sebanyak 61 bendungan yang dibangun Presiden Jokowi, akan...
Freepik.com

Penguasaan Bahasa Asing dan Teknologi akan Ungkit Daya Saing Bangsa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:26 WIB
Penguasaan bahasa asing dan teknologi, terutama di era revolusi industri 4.0, lanjut Siti merupakan hal penting yang perlu dikuasai oleh...
Dok UII

UII Yogyakarta Siapkan 29 Beasiswa Lewat OSC Medcom

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Jumat 30 September 2022, 22:09 WIB
UII Yogyakarta merupakan 1 dari 27 perguruan tinggi yang menjadi mitra OSC Medcom pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya