Minggu 17 Februari 2019, 20:15 WIB

Drifter Nasional Ajak Menhub Pacu Adrenalin di Lintasan

Irvan Sihombing | Humaniora
Drifter Nasional Ajak Menhub Pacu Adrenalin di Lintasan

Ist

 

SALAH satu drifter nasional, Akbar Rais, mendapatkan kesempatan berharga mengajak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi guna merasakan langsung sensasi berada di dalam mobil yang dipacu dengan kecepatan tinggi.

Menhub pun mengakui jika kesempatan tersebut merupakan pengalaman pertamanya dan aksi drift yang dilakukan oleh Akbar membuat adrenalinnya terpacu.

"Sebelum saya masuk ke dalam mobilnya, saya sempat berbicara dengan Akbar. Dalam pembicaraan kami tersebut, saya melihat Akbar merupakan seorang drifter yang dapat dipercaya dan mampu mengendalikan mobil dengan sangat baik, terlebih pembawaan dirinya yang cool dan humble. Dengan keyakinan hal itulah yang membuat saya jadi mau ikut," ujar Budi Karya di Qbig BSD City, Tangerang, Banten, Minggu (17/2).

Sedangkan Akbar menjelaskan bahwa dirinya sangat senang ketika mendapatkan kesempatan mengajak Menhub Budi untuk ikut dalam atraksi drift.

"Tentunya ini sangat surprise ya dan menjadi satu-satunya menteri yang pernah ikut saya drift," kata Akbar.

Selain mengajak Menhub ikut serta dalam atraksi drifting, Akbar juga mengatakan bahwa dirinya banyak berbincang dengan Budi Karya terkait persoalan-persoalan anak muda saat ini.


Baca juga: Kurikulum Berbasis Mangrove Diterapkan di Indramayu


"Ini juga menjadi tanda bahwa saat ini generasi muda sudah dapat mendekatkan dirinya kepada kaum kolonial dan responsnya sangat bagus saya kira, jadi apa yang saya suarakan semua tadi dapat di dengar langsung oleh Pak Menhub," tambah Akbar.

Dalam keseruan tersebut juga dihadiri Muhammad Pradana Indraputra, Ketua Koordinator KitaSatu (Relawan Milenial Jokowi-Amin). Pemimpin sekaligus pembaca Deklarasi Alumni 356 SMA se- Jakarta Bersatu mendukung Jokowi-Amin tersebut memuji kemampuan mengaspal Akbar.

Dikatakannya, Akbar bisa dijadikan contoh lantaran memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Dia juga vlogger. Akbar juga merupakan pemuda yang ingin mengerti dan mendekatkan dirinya kepada pemerintah. Artinya dia ingin tahu dan juga curhat langsung kalo pun ada," kata Pradana.

"Nah kita fasilitasi ini melalui Relawan Milenial Jokowi-Amin Kita Satu untuk bertemu langsung dengan Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan. Harapannya nanti setelah berinteraksi dengan Pak Budi Karya maka di vlog-nya nanti bisa menjawab pertanyaan pertanyaan anak muda," imbuhnya.

Lebih jauh, alumnus SMA Al Azhar ini menambahkan, kaum milenial kini sudah tidak mudah lagi dibohongi oleh hoaks dan pernyataan-pernyataan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan, ditegaskannya sangat banyak kaum milenial dan terpelajar yang mendukung pasangan Jokowi-Amin.

Sosok pengusaha muda ini juga berpesan pada kaum milenial yang masih bimbang menentukan pilihan politik di Pemilihan Presiden 2019 nanti untuk tidak golput.

"Saya berharap kaum milenial tidak golput dan pilihlah pemimpin yang dibutuhkan," pungkas Pradana. (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist

Youtuber dengan 10 Ribu Subcriber Miliki Jalur Khusus Masuk UPN Veteran

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 06:00 WIB
Calon mahasiswa dengan prestasi di bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni dalam tiga tahun terakhir dapat kemudahan masuk program studi...
Antara

Kasus Positif di Kaltim Bertambah 14 Orang

👤Ant 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:31 WIB
Sedangkan tambahan satu kasus kesembuhan terjadi di wilayah Kutai...
DOK Jago Coffee

Croffle on Wheels, Inovasi Fedwell untuk Pelanggan

👤Widhoroso 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:04 WIB
FEDWELL, salah satu restoran healthy food melakukan inovasi baru dengan menjual croffle dalam layanan mobile dan dapat dibuat langsung di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya