Senin 09 Januari 2023, 11:45 WIB

Ini Fakta-Fakta Menarik dari Film The Menu

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Fakta-Fakta Menarik dari Film The Menu

Instagram @themenufilm
Poster film The Menu

 

FILM komedi/satire/thriller dari Searchlight Pictures, The Menu, mengungkapkan sejumlah fakta menarik dari film yang dibintangi Ralph Fiennes, Anya Taylor-Joy, dan Nicholas Hoult tersebut.

Searchlight Pictures, dalam keterangan resminya, yang dikutip Senin (9/1), mengungkapkan pengalaman fine dining dari penulis skenario, menjadi inspirasi utama dari film ini. 

Beberapa tahun lalu saat mengunjungi Bergen, Norwegia, penulis skenario Will Tracy mengunjungi restoran mewah yang berada di sebuah pulau pribadi.

Baca juga: Resmi! Serial Wednesday Lanjut Musim 2

Perjalanan yang ditempuh menggunakan kapal dan lokasi restoran yang terpencil, menimbulkan pertanyaan dan ide-ide segar, yang akhirnya dibawanya kepada Seith Ress.

Mereka kemudian membuat cerita yang unik dan menonjolkan pengalaman restoran kelas atas, dengan sentuhan keadaan yang tidak biasa, yaitu sisi gelap dari industri tersebut yang sangat terlihat dalam pengalaman fine dining tersebut.

Fakta selanjutnya, para pembuat film berkolaborasi dengan chef ternama, Dominique Crenn, yang telah mendapatkan tiga bintang Michelin untuk restorannya di San Fransisco, Atelier Crenn.

Crenn bersama Executive Pastry Chef Juan Contreras dan Food Stylist Kendall Gensler menciptakan makanan-makanan yang memiliki nilai seni dan juga terlihat indah di depan kamera, namun tetap bisa dimakan.

Lebih lanjut, produser dan sutradara Mark Mylod mengharuskan para aktor untuk tetap di lokasi syuting dan menggunakan mikrofon pada setiap saat.

Hal itu dilakukan karena ia ingin para aktor mendalami karakter masing-masing dan ia mengambil gambar secara 360 derajat pada setiap saat.

Kostum pun tidak kalah penting dari pembuatan film ini. Perancang kostum Amy Westcott, meneliti restoran berbintang Michelin, melihat foto koki dan tipe orang yang biasanya sering mengunjunginya.

"Dia (Mylod) ingin semua benar-benar akurat sehingga orang-orang yang bekerja di dunia ini akan memahaminya. Selain detail yang harus benar, kami juga menambahkan beberapa elemen dan detail tersembunyi yang harus dilihat dengan seksama," jelas Westcott.

Setelah tayang di bioskop pada tahun lalu, The Menu sudah bisa Anda saksikan di Disney+ Hotstar mulai 4 Januari 2023 lalu. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. Go Berry Go Slim

Ini Salah Satu Rahasia Wulan Guritno Sukses Jaga Kesehatan dan Bentuk Tubuhnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:25 WIB
Wulan mengaku mendapatkan perubahan yang signifikan setelah mengonsumsi Go Berry, Go Slim. Hal itu juga yang membuatnya ditunjuk sebagai...
DOK pribadi.

Minikonser Romansa+62 Perkenalkan Peruri Shield

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 14:58 WIB
Bernostalgia & Beromansa merupakan salah satu event road to Romansa +62. Minikonser ini digelar pada 25 Januari 2023 yang berlokasi di...
MI/HO

PVRIS Rilis Single Goddess

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 11:45 WIB
Goddess merupakan kelanjutan dari dua single yang dirilis PVRIS pada akhir 2022 lalu yaitu Anywhere But Here dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya