Selasa 01 November 2022, 13:24 WIB

Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti Tutup Festival Film World Cinema Week 2022

Mediaindonesia.com | Hiburan
Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti Tutup Festival Film World Cinema Week 2022

Dok Falcon Pictures
Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti menutup Festival Film World Cinema Week.

 

Pagelaran Festival Film World Cinema Week berakhir sudah. Event yang digelar sejak 22 Oktober 2022 ini, ditutup dengan penayangan film terbaru berjudul Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, garapan sutradara Herwin Novianto. Selain itu, dipenutupan event ini juga memberikan penghargaan Audience Award.

Film ini menghadirkan aktor gaek Donny Damara dan Indro Warkop, serta aktris Clara Bernadeth. Sebagai sutradara, Herwin Novianto memiliki alasan tersendiri." Donny memang saya incar dari dulu, kayaknya paling cocok sama dia. Kalau Pakde Indro, lihat sendiri aktornya itu ada. Kalau Clara dia memang baru, tapi dia pas banget," ujarnya.

Di film ini, Indro Warkop melakukan sebuah adegan yang belum pernah ia lakukan di film-film sebelumnya." Ini pertama kali saya harus beradegan menari. Sebuah tantangan baru buat saya. Untuk bisa melakukan adegan menari, kami ada pelatih tarinya. Mbak Endah Laras dan dua pembantu itu mereka itu penari juga. Jadi kami banyak terbantu. Untuk latihannya lumayan lama, sekitar dua mingguan," ujarnya.

Sedangkan Donny Damara mengaku, tongkat yang ia gunakan saat memerankan tokoh Darto bukan dibuat-buat." Pengalaman menarik. Saya pakai tongkat memang saya sedang luka. Saya sedang cedera otot. Itu kenyataan yang saya jadikan properti. Waktu reading enggak ada saya adegan pakai tongkat, tapi ternyata saya jatuh dan cedera otot. Tokoh Darto ya seperti itu," katanya.

Selain Indro Warkop dan Donny Damara, beberapa pemain yang bergabung dalam Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti adalah Clara Bernadeth, Donny Damara, Endah Laras, Windarti, Wina Marrino, Diva Ratu Alifia, hingga Nurtyas Yunianto.

Selain selain menayangkan film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, festival film World Cinema Week juga memberikan penghargaan  Audience Award untuk film-film yang tayang di festival film ini. Untuk tahun 2022, pemenangnya adalah film Rebel yang disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah. Sebelumnya kedua sutradara ini sukses menyutradarai serial Ms Marvel dan film Bad Boys For Life.

Event Director World Cinema Week, Sandy Gasela mengungkapkan, juri untuk penilaian Audience Award ini adalah penonton." Yang ini jurinya penonton langsung, yang bisa memberikab score melalui aplikasi cinepoint," tuturnya mengakhiri. (OL-12)

Baca Juga

Dok KlikFilm

Film Triangle Of Sadness Hingga Cross The Line Temani Libur Nataru di KlikFilm

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:48 WIB
Memasuki akhir tahun 2022, platform digital KlikFilm menghadirkan film-film baik dari dalam maupun luar...
Dok KlikFilm

Inilah Deretan Film yang Bakal Ditayangkan saat Libur Nataru di KlikFilm

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:32 WIB
Film-film baik dati dalam maupun luar negeri, yang pernah masuk dalam jajaran festival-festival film baik nasional maupun internasional...
Dok. Uniqlo

Desain Terbaru T-Shirt Amal UT Peace For All Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:32 WIB
Seperti koleksi sebelumnya, donasi yang terkumpul dari proyek T-shirt Amal Peace For All di Indonesia akan dialokasikan untuk Save the...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya