Minggu 13 Maret 2022, 07:25 WIB

Tanggapan Roy Shakti terhadap Tuduhan Publik Figur Pamer Kekayaan

Mediaindonesia.com | Hiburan
Tanggapan Roy Shakti terhadap Tuduhan Publik Figur Pamer Kekayaan

DOK Pribadi.
Roy Shakti.

 

BELAKANGAN ini, di media sosial khususnya Twitter sedang membahas harta dan cara pamer beberapa nama publik figur. 
Pembahasan ini menjadi bola liar sehingga banyak pihak yang menuduh sampai mencatut nama-nama lain yang belum tentu valid. 

Karena semakin viral, seorang financial consultant Roy Shakti memberikan opininya lewat akun pribadinya di Instagram (@royshakti). "Masalah crazy rich jadi bola liar. Setelah crazy rich Medan dan Bandung kena, apakah crazy rich Malang, juga? Saya sendiri enggak kenal dia, tetapi menurut saya apa hubungannya? Gitu lo. Apakah dia merugikan anda?" ujar Roy di awal video.

Roy juga membahas pertanyaan panas dari warganet yang menuduh pebinis-pebinis sukses tersebut melakukan money laundry dengan komentar yang bijak. "Katanya, 'Itu pencucian uang Pak' Ya cuci uang itu apa? Bisnis apa? Merampok atau korupsi atau apa? Selama ini kan anda tidak tahu, anda menuduh-nuduh. Jadi buat netizen sekalian, jangan ikutan panas kecuali kamu sudah tahu," lanjut Roy.

Di akhir video, Roy memberikan saran kepada warganet yang sudah ikut memanaskan media sosial akhir-akhir ini karena tuduhan-tuduhan negatif kepada beberapa tokoh. Roy juga menjelaskan bahwa yang pantas dicurigai ialah orang-orang kaya dari hasil skema ponzi seperti program afiliator binary option.

"Tapi tolong isu kayak begini, kalian enggak usah ikut campur menjadi bola liar. Ini sebenarnya kan kebencian orang yang flexing (pamer). Selama orang flexing, hasilnya legal ya biarin saja to. Oke teman-teman ya kecuali nanti kelihatan hasil korupsi atau hasil apa. Tapi sekarang enggak ada kok kamu nuduhnya aneh-aneh. Hati-hati ya teman-teman, tetap cerdas.. Ini yang kita berantas tuh skema ponzi (Binomo, Quotex) yang merugikan masyarakat banyak. Kalau masalah uangnya orang lain, ngapain kamu ikut ngitung wong kamu enggak ikut punya kok ikut ngitung," tutup Roy.

Baca juga: Aktor Sesame Street Emilio Delgado Tutup Usia

Sekadar informasi, Roy Shakti ialah seorang konsultan keuangan dan pakar kartu kredit yang aktif di media sosial membahas bisnis dan finansial. Selain Instagram, Roy juga punya kanal di Youtube dengan 128 ribu subscribers. Nama Roy semakin dikenal banyak orang setelah menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier untuk membahas money game seperti Binomo. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Tosiani

Musisi: Peringatan HUT ke 77 RI Jadi Bahan Refleksi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:52 WIB
Musisi Cholil Mahmud dari grup musik Efek Rumah Kaca memandang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia jadi bahan...
MI/BARY FATAHILAH

Musisi Addie MS: Upacara HUT RI Era Jokowi Gelaran Paling Seru dan Meriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 13:29 WIB
Musisi Addie MS menilai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI di Istana Kepresidenan pada era Presiden...
ANTARA/Instagram @hagaipakan

Reza Rahadian Hadir di Istana Negara Bak Pangeran Jawa

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:34 WIB
"Raden Mas di Istana. Reza berbalut busana khas pangeran Jawa karya @kratonworld dengan sentuhan bros @tuloladesigns, merayakan hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya