Selasa 08 Maret 2022, 13:00 WIB

Ini Kata Andy Serkis Soal Hubungan Alfred dan Bruce Wayne

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Kata Andy Serkis Soal Hubungan Alfred dan Bruce Wayne

AFP/ANGELA WEISS
Aktor Andy Serkis

 

BRUCE Wayne/Batman telah hidup sebatang kara sejak kecil dan satu-satunya orang terdekatnya adalah Alfred Pennyworth Dalam film The Batman, arahan sutradara Matt Reeves, Bruce Wayne diperankan oleh Robert Pattinson sementara Alfred oleh Andy Serkis.

Serkis, yang telah beberapa kali bekerja sama dengan Reeves, mengatakan Alfred versinya lebih fokus pada hubungan emosional dengan Bruce yang tidak terucapkan.

"Alfred punya perasaan survivor's guilt karena dia adalah pengawal Thomas dan Martha Wayne dan sangat merasa bertanggung jawab atas kematian mereka," kata Serkis dikutip dari catatan produksi, Selasa (8/3).

Baca juga: Visi Matt Reeves dan Batman yang Melodrama

Alfred akhirnya menjadi sosok yang paling mendekati ayah untuk Bruce, orang yang paling dipercaya sekaligus satu-satunya yang tahu jati diri Batman sebenarnya. 

Alfred sebenarnya bukan orang yang bisa mencurahkan kasih sayang, tidak punya kemampuan emosi untuk menjadi orangtua. Sehingga, peran ayah yang tahu-tahu dibebankan kepadanya membuat hal-hal menjadi rumit.

Mengingat latar belakangnya di dunia militer, kasih sayang dan perhatian untuk Bruce dicurahkan dengan cara mengajari segala kemampuannya di dunia militer kepada Bruce. Entah itu bertarung atau memecahkan sandi. 

Memang, dalam film ini Alfred jadi andalan Bruce berkat pola pikir militer yang taktis, membantu memecahkan petunjuk dari Riddler.

"Banyak ketegangan antara Alfred dan Bruce. Dan jika Alfred diharap jadi orangtua pengganti, ya Alfred bukan orang seperti itu. Dia tidak bisa terhubung secara emosional," kata pemeran Gollum dalam trilogi The Lord of the Rings itu.

Setelah melihat Bruce bertumbuh dan menjadi pria penyendiri, enggan bergaul serta terisolasi, Alfred menjadi sangat khawatir. Adegan Bruce dan Alfred menjadi salah satu celah untuk melihat sisi emosional dari pria penyendiri yang masih terbebani trauma tragedi keluarganya. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. Uniqlo

Desain Terbaru T-Shirt Amal UT Peace For All Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:32 WIB
Seperti koleksi sebelumnya, donasi yang terkumpul dari proyek T-shirt Amal Peace For All di Indonesia akan dialokasikan untuk Save the...
Ist

Hadirkan Aktor Korea Song Joong-Ki, Launching Produk Scarlett Raih MURI  

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:57 WIB
Aktor drama Korea, Song Joong-Ki, menyampaikan apresiasinya bagi ratusan fans yang telah mengantre demi mengikuti Meet & Greet di...
DOK Marvel.

The Marvels bersama Park Seo Joon Tayang Juli 2023

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:50 WIB
The Marvels ialah sekuel mendatang dari Captain Marvel yang dibintangi Park Seo Joon juga Brie Larson dan masih banyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya