Selasa 14 September 2021, 11:21 WIB

Lisa Blackpink Mengaku Debut Solonya Condong ke Hip Hop

Anggi Putri Lestari | Hiburan
Lisa Blackpink Mengaku Debut Solonya Condong ke Hip Hop

Instagram @lalalalisa_m
Lisa Blackpink

 

ANGGOTA superstar grup K-pop Blackpink, Lisa, mengatakan proyek solonya,, Lalisa condong ke gaya hip hop.

Sama seperti anggota Blackpink lainnya Jennie, Jisoo, dan Rose, Lisa merilis karya solo di luar kerja mereka sebagai grup. Lisa pun merilis sepasang lagu yang menunjukkan kecintaannya kepada hip hop.

Judul lagu diperluas pada suara maksimalis, menggebrak dunia dari lagu Blackpink seperti How You Like That dengan aliran cepat dan mengacu pada warisan Thailand-nya. 

Baca juga: ATEEZ Bicara Soal Lagu Deja Vu

Lagu-lagu Lalisa berasal dari kru penulis lagu dan produser yang sudah dikenal, termasuk Teddy Park (produser lama dan direktur kreatif grup), Bekuh Boom (bertanggung jawab atas beberapa bait rap Lisa yang paling terkenal), R Tee, 24, dan Vince ( semuanya memiliki kredit di album debut Blackpink, 2020 yang berjudul The Album). 

Tetapi musik hanyalah sebagian dari pengalaman. Video Lalisa juga merupakan pertunjukan rumit lainnya untuk keterampilan menari yang memukau penonton.

Lisa menggambarkan kemampuannya untuk mengambil koreografi yang rumit dengan cepat sebagai semacam kekuatan super. Tapi untuk artis yang dibesarkan di Thailand, dilatih untuk menjadi bintang pop di Korea Selatan (Korsel) dan sekarang tampil untuk penggemar dari seluruh penjuru, dia mengatakan memasangkan musik dengan visual adalah cara terbaik untuk mengekspresikan dirinya dan menceritakan kisahnya.

"Orang-orang mungkin tidak mengerti apa liriknya, tetapi mendengarkan irama dan melihat tariannya, mereka dapat merasakan getaran dan memiliki hubungan itu," kata Lisa.

Lisa ingin lebih condong ke hip-hop dalam musik solonya. Ia mengatakan, “Ketika saya menari hip-hop, itu seperti, 'Ini saya.' Saya sangat menyukai tarian Pretty Savage [dari The Album Blackpink] itu sangat saya. Sulit, tapi menyenangkan untuk dilakukan.”

Lisa menambahkan, "Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk akhirnya memberi tahu dunia, 'Inilah saya'.”

Dalam solonya, Lisa memasukan beberapa getaran Thailand di dalamnya, seperti musik tradisional Thailand ke dalam dance break. Tidak hanya itu, Lalisa, yang dimasukan di dalam liriknya merupakan nama masa kecilnya di Thailand.

Lisa mengatakan, “Ini adalah solo pertama saya, dan saya ingin menyatakan bahwa saya orang Thailand kepada semua penggemar di seluruh dunia”. (OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Antara/Dewi Fajriani.

RS PON Bantah Tukul Arwana Stroke akibat Vaksinasi Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 14:14 WIB
KIPI yang biasa terjadi akibat vaksinasi, kata dr. Mursyid, di antaranya demam beberapa hari hingga rasa nyeri di bekas...
Instagram @ninokayam

Nino Kayam Kenang Mendiang Ayah Lewat Nikmati Rindunya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 September 2021, 12:14 WIB
Single Nikmati Rindunya menjadi semacam eksplorasi curahan hati sekaligus kerinduaan dari seorang Nino yang telah ditinggalkan...
AFP/ANGELA WEISS

Dave Grohl Pastikan Nirvana tidak Pernah Berharap Banyak dari Smells Like Teen Spirit

👤Anggi Putri Lestari 🕔Jumat 24 September 2021, 11:31 WIB
“Saya pikir semua orang lebih fokus pada lagu-lagu seperti 'In Bloom' atau 'Lithium' atau 'Breed'; tidak ada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya