Senin 23 November 2020, 19:26 WIB

Olivia Gosandra, YouTuber Milenial Inspirasi 3 Juta Pengikut

Mediaindonesia.com | Hiburan
Olivia Gosandra, YouTuber Milenial Inspirasi 3 Juta Pengikut

DOK Olivia Gosandra
.

 

GENERASI milenial tampaknya mesti akrab dan mampu memanfaatkan media sosial dan teknologi yang ada sekarang dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, media sosial dapat menjadi aktualisasi diri mereka di masa depan.

Salah satu milenial yang memanfaatkan itu ialah Olivia Gosandra. Wanita kelahiran 22 Juli 1996 asal Batam, Riau, ini sudah menekuni bidang content creator sejak beberapa tahun belakangan.

Bahkan, tak berlebihan jika dikatakan Olivia Gosandra tergolong influencer berbakat yang menjadi inspirasi bagi generasi milenial lain. Sebab, setelah dua tahun menjadi seorang YouTuber melalui akun oliviagosandra, ia berhasil memiliki lebih dari 3 juta subscribers.

Selain itu, Olivia menjadi influencer di beberapa media sosial lain seperti TikTok @olipiagosandra dengan 1,2 juta followers dan 796k followers di Instagram @oliviagosandra. "Di akun YouTube, saya mengunggah berbagai konten menarik mulai dari prank, review, eksperimen, blog, gaming, hingga aneka video keseruan lain," ucapnya.

Namun siapa sangka jika awal ketertarikannya dengan YouTube hanya berawal dari iseng-iseng saja. Beruntung, ia segera menyadari peluang dan kemampuannya di bidang entertainment sehingga menjadikannya lebih produktif dalam membuat konten-konten kreatif.

Baginya menjadi seorang YouTuber memberikan banyak sekali pengalaman luar biasa yang belum pernah dialami sebelumnya. "Saya berkesempatan berkeliling ke banyak kota di seluruh Indonesia untuk menghadiri acara menarik seperti meet and greet, menjadi guest star, dan lainnya. Selainnya, saya sering banget berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dan perusahaan," ungkap Olivia.

Di dunia konten kreator, Olivia dikenal sebagai gamer wanita yang memiliki banyak penggemar karena bahasanya yang lucu dengan memadu bahasa Jawa hingga Tiongkok. "Saya memang suka dengan lagu-lagu Jawa," komentarnya.

"Saya pernah masuk ke proscene di gim Pointblank sebelumnya. Saya sendiri paling suka bermain gim Fps dan gim moba lainnya," imbuhnya.

Atas keberhasilan Olivia Gosandra di bidang content creator, ia pernah didaulat menjadi brand ambassador di tim e-sports Recca dan brand ambassador di gaming Gear Sades Indonesia. Olivia juga pernah meng-cover lagu Cinta Luar Biasa by Andmesh dan lagu Mujizat Itu Nyata by Maria Shandi di akun Youtube-nya.

"Sekarang kegiatan sehari-hari, ya nge-gim, buat konten, live streaming. Tinggal di Jakarta, karena umumnya pekerjaan ada di Ibu Kota. Sudah jarang ke Batam," akunya.

Yang mengagetkan, sebelum sesukses seperti saat ini, Olivia pernah menjajal profesi sebagai operator warnet di Batam selama 2 tahun. Bahkan dirinya juga pernah bekerja di toko sembako, karyawan toko, hingga menjual bubble tea. "Itu semua pengalaman saya sebelum akhirnya memilih bidang sebagai content creator."

Soal pendidikan pun, Olivia mengaku dirinya hanya sampai kelas 2 SMP. "Saya tidak bisa melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya. Saya tidak menyesalinya. Justru hal itu yang kemudian memantik semangat saya untuk terus berjuang untuk sukses hingga jadilah Olivia Gosandra yang sekarang," pungkasnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Mola Chill Festival London Bakal Berlangsung 10 Jam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:41 WIB
Kings of Convenience dan Weezer akan tampil secara langsung di Mola Chill Festival London pada Jumat...
Instagram @anyataylorjoy

Anya Taylor-Joy Jadi Duta Global Dior untuk Fesyen dan Make-up

👤Abdullah Aziz Rajudin 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:13 WIB
"Anya akan bermitra dengan merek tersebut, merayakan warisan ikonik Dior, dan menampilkan desain dan kreasi...
Instagram @netflixkr

Sutradara Squid Game Konfirmasi Pembicaraan untuk Season 2

👤Anggi Putri Lestari 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:03 WIB
Dalam 28 hari pertama di Netflix, 111 juta pemirsa menonton Squid Game membuat serial itu melampaui rekor sebelumnya 82 juta yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya