Selasa 27 Oktober 2020, 14:15 WIB

Rajut Hubungan Musisi dan Penggemar Lebih Dekat

Mediaindonesia.com | Hiburan
Rajut Hubungan Musisi dan Penggemar Lebih Dekat

Antara/Andreas Fitri Atmoko
Penonton menyaksikan penampilan band Jikustik dari mobil saat konser musik drive-in di Sleman City Hall, D.I Yogyakarta, Minggu (20/9).

 

TIDAK ada alasan untuk tidak bisa kreatif di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Ada banyak jalan yang bisa dilakukan jika mau bekerja keras.

Dengan prinsip itu Resso memperkenalkan sebuah kampanye untuk menyatukan semua orang, berinteraksi dan berekspresi melalui musik, bernama Aku+Musik. Kampanye ini berisikan serangkaian kegiatan menarik untuk merayakan kebebasan berekspresi dan menyatukan musisi dan pendengar melalui musik.

Baca juga: Diguncang Pandemi, Digitalisasi Industri Musik Makin Kencang

Diungkapkan Head of Music and Content, Resso Indonesia, Christo Putra, situasi saat ini memang  membatasi  kita  semua  untuk  menikmati  musik  secara  langsung.  "Tahun  ini  selama  pandemi,  sekitar 70.000 konser terpaksa dibatalkan dan ini tidak hanya berdampak besar bagi industri musik, namun juga bagi musisi dan penggemarnya," ujarnya

Padahal di  saat  seperti  ini,  kata dia, musik  akan memberikan  efek  ketenangan  karena  dapat  mengingatkan  kembali memori  dan  siapa  diri  kita  sebagai manusia. Baik itu lagu yang mengingatkan kita saat momen berdansa bersama teman-teman, atau lagu yang biasa dimainkan orangtua kita selama perjalanan, musik akan menerangi kenangan kita di masa lalu.

"Kami menjawab tantangan ini dan terus berinovasi dengan  tujuan  menghubungkan  semua  orang  melalui  musik.  Dengan kampanye ini kami menekankan betapa pentingnya koneksi dan pada level yang lebih dalam.  Kami  sangat  antusias  untuk  memberikan  pengalaman pengguna yang lebih dekat dan otentik dengan para musisi yang mereka gemari,” ucap Christo.

Dengan kampanye  itu, Resso juga mengajak  semua  orang  untuk  datang  bersama  menonton  pertunjukan musik, merayakan ekspresi diri bersama orang yang mereka cintai. Untuk musisi, koneksi emosional adalah hal yang berada di atas segalanya baik melalui perilisan musik terbaru  atau  penampilan  langsung.

"Sebagai  musisi  kita  kan  bekerja  di  industri  kreatif,  jadi  pandemi  ini  sendiri  merupakan  salah  satu kesempatan kita juga untuk berpikir kreatif untuk bagaimana caranya bisa tetap berkarya. Platform digital menurut saya sangat efektif untuk menjangkau lebih banyak pendengar. Salah satu keberhasilan terbesar saya juga karena platform digital dan bagaimana karya saya dapat beradaptasi dengan platform tersebut," kata musisi Sal  Priadi.

"Dengan kegiatan  seperti  inilah  musisi  jadi  bisa  tetap  berkarya  dan  tetap  membangun  hubungan  dekat dengan penggemar. Saya berharap ke depan platform musik digital seperti Resso dapat menghadirkan berbagai cara  baru  dan  unik  untuk  membangun  hubungan  yang  dekat  dan  intim  antara  musisi  dan penggemar walaupun melalui jalur virtual," lanjutnya.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Resso akan menghadirkan program unik dan menarik baru yaitu Resso Meet Up, sebuah penampilan virtual dengan sesi meet & greet yang akan dilakukan setiap pekan dengan lima musisi dengan lima genre berbeda. Kegiatan ini akan dimulai dari 23 October hingga 20 November mendatang. (Ant/A-1)

Baca Juga

Instagram @rahmaniaastrini

Astri Sebut Kerja Bareng Toby Gad Seru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 03 Desember 2020, 11:44 WIB
Menurut pelantun Runaway dan Finally Found You itu, bekerja sama dengan Gad adalah momen yang menantang, seru, dan...
MI/ PERMANA

Skenario Film Petualangan Sherina 2 Sudah Selesai

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 03 Desember 2020, 09:07 WIB
Sherina mengatakan skenario untuk Petualangan Sherina 2 sudah dikembangkan sejak sebelum pandemi, atau lebih tepatnya November...
Tangkapan layar/MI/Retno Hemawati

Resso Salah Satu Pemenang Aplikasi Terbaik 2020 Versi Google

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:31 WIB
Resso diumumkan sebagai salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya