Kamis 17 September 2020, 17:04 WIB

Siapa yang Rindu Aksi Alif Fikri? Film Ranah 3 Warna Segera Tayang

Retno Hemawati | Hiburan
Siapa yang Rindu Aksi Alif Fikri? Film Ranah 3 Warna Segera Tayang

Dok Ranah 3 Warna
Arbani Yasiz sebagai Alif Fikri (kanan)

 

Film Ranah 3 Warna akan segera tayang. Para penggemar versi novelnya pun sepertinya sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi Alif Fikri bersama para sahabatnya melalui media audio visual. Film yang dibintangi Arbani Yasiz ini memang diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi. Novel tersebut populer hingga ke mancanegara dan sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

Ceritanya tentang semangat juang dan tak mudah putus asa dari karakter Alif Fikri, seorang pemuda asal Maninjau yang mengejar cita-cita dan cintanya, hingga ke Kanada. Dalam perjalanannya tersebut, Alif banyak menemukan tantangan untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Cerita perjuangan tersebut, menjadikan film ini memiliki banyak pesan inspiratif.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira. Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Sebagai pemeran Alif Fikri, Arbani Yasiz pun memiliki tantangan tersendiri. Ia harus bisa menggambarkan sosok Alif Fikri di dalam novel, menjadi sebuah karakter yang kuat di versi audio visual.

"Hampir setiap hari take, nggak ada jeda. Aku ada di sekitar 90 persen film. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Arbani saat berbincang dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

Pemain lainnya, Teuku Rassya pun harus mempelajari bahasa Minang serta budaya lainnya yang berhubungan dengan Minang.

"Aku melakukan pendalaman karakter dengan observasi. Mencoba masakan Padang, mendengarkan orang-orang dari Padang berbicara seperti apa, belajar bahasanya dan aksennya," terang Rassya.

Sementara itu, Amanda Rawles yang berperan sebagai Raisa, seorang jurnalis kritis pun, harus mempelajari tari Minang. "Saat proses reading, sudah mulai mempelajari tari Minang. Lumayan menantang karena itu hal baru bagi aku," terang Amanda sambil tersenyum.

Bukan hanya gambar yang mumpuni, namun film Ranah 3 Warna memiliki pesan inspiratif bagi para penontonnya. "Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," terang Guntur.

Bakal segera tayang, film Ranah 3 Warna, bisa jadi 'nutrisi' yang membawa kebaikan saat disaksikan pecinta film Tanah Air di masa pandemi ini. (OL-12)

 

Baca Juga

Dok Alim Studio

Film ini Melawan Perundungan dengan Cara Pendekatan Keluarga

👤Retno Hemawati 🕔Senin 01 Maret 2021, 18:00 WIB
Film ini dibintangi Bio One, Beby Tsabina, Yasamin Napper, Thalita Putri, dan Jihan...
Dok. Jacquelle

Kolaborasi Jacquelle-Disney Kampanyekan Gerakan #PositivelyMinnie

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 01 Maret 2021, 14:00 WIB
Kolaborasi itu menjadikan Jacquelle sebagai satu-satunya brand kosmetik lokal dalam sejarah Indonesia yang melakukan kerjasama global...
Rich POLK / NBCUniversal / AFP

Schitt’s Creek Menang Best Series Golden Globe

👤Fathurrozak 🕔Senin 01 Maret 2021, 10:41 WIB
Sitkom asal Kanada, Schitt’s Creek memenangkan piala kedua mereka di Golden Globe tahun ini lewat kategori Best Musical/Comedy...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya