Senin 06 Januari 2020, 02:30 WIB

Syahrul Yasin Limpo Ajak Kurangi Makan Beras

MI | Hiburan
Syahrul Yasin Limpo Ajak Kurangi Makan Beras

ANTARA
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

 

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo, 64, mengaku mulai mengurangi makan beras atau nasi. Syahrul pun mengajak masyarakat melakukan diversifikasi pangan.

"Sebagai menteri saya berkunjung ke daerah-daerah, misalnya, Halmahera dan Sulawesi Barat. Saya dikasih makan sagu dan ikan, dan ternyata enak sekali," kata Syahrul di Denpasar, Bali, kemarin.

Orang Indonesia, kata Syahrul, termasuk pengonsumsi beras terbesar di dunia. Satu orang Indonesia memgonsumsi lebih dari 110 kilogram beras per tahun.

Terlalu banyak mengonsumsi beras tidak baik bagi kesehatan. "Banyak orang Indonesia mengalami kegemukan dan kegemukan mengundang penyakit," kata laki-laki kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Syahrul mengimbau masyarakat mengonsumsi pangan sesuai dengan budaya setempat atau kearifan lokal. "Yang suka makan pisang, makanlah pisang. Yang suka makan sagu, makanlah sagu. Yang suka makan jagung, makanlah jagung. Yang suka makan singkong, makanlah singkong," imbaunya.

Syahrul juga mengimbau masyarakat makan secukupnya, tidak berlebihan. Syahrul menjelaskan bahwa 30% makanan terbuang sisa-sisa. (Uka/H-2)

 

Baca Juga

slantmagazine.com

Kisah Hidup Penyanyi Janet Jackson Bakal Dibuat Film

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 17:13 WIB
Kisah hidup penyanyi Janet Jackson akan dibuat menjadi film dokumenter untuk merayakan ulang tahun album perdananya yang...
Dok TVIng

Sebelas Pemain Mr Queen Reuni di Commentary, Wajib Tonton

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 04 Maret 2021, 06:01 WIB
Sebelas pemain Mr Queen muncul di acara Commentary, mengungkap di balik sejumlah adegan yang menjadi trending di kalangan...
dok.istagram

Arief Muhammad Bergabung dengan Manajemen Baso Aci Akang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:00 WIB
ENTREPRENEUR sekaligus influencer Arief Muhammad secara resmi bergabung dengan tim manajemen Baso Aci Akang terhitung sejak akhir Februari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya