Rabu 16 Oktober 2019, 01:00 WIB

Tara Basro Ditolak Casting karena tidak Cantik

MI | Hiburan
Tara Basro Ditolak Casting karena tidak Cantik

ANTARA
Aktris Tara Basro

 

AKTRIS Tara Basro menceritakan pengalaman pahit ditolak saat menjalani casting. Selain perbedaan visi, penolakan itu dikatakan Tara karena dia dianggap belum merepresentasikan standar cantik di Indonesia.

"Karena untuk saat ini look gue masih belum representable sebagai image cantiknya orang-orang," jelas Tara Basro di Jakarta Selatan pada Sabtu pekan lalu.

Menurutnya, definisi cantik bagi orang-orang Indonesia masih seputar kulit putih dan hidung mancung. Padahal, Tara Basro memiliki definisi cantiknya sendiri. "Kalau selama ini Indonesia itu cantik putih, rambut panjang, hidung mancung. Saya rasa itu bukan image saya yang dilihat orang-orang," kata aktris alumnus Gadis Sampul 2005 itu.

Meski begitu, kini Tara telah membintangi sejumlah fim, di antaranya A Copy of My Mind (2016), Ini Kisah Tiga Dara (2016), Pengabdi Setan (2017), Gundala (2019), dan Perempuan Tanah Jahanam (2019). Berkat A Copy of My Mind garapan penulis sekaligus sutradara Joko Anwar, Tara Basro memenangi Piala Citra pemeran utama wanita terbaik pada 2015.

Belakangan, Tara Basro sering bermain dalam film Joko Anwar karena dia dan Joko memiliki satu visi sehingga cocok untuk bekerja sama dalam proyek sinema. (Medcom.id/H-3)

Baca Juga

Antara/Netflix

Inggris Tuntut Netflix Tegaskan The Crown adalah Karya Fiksi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:01 WIB
"Ini adalah karya fiksi yang diproduksi dengan indah, sehingga seperti produksi TV lainnya. Netflix harusnya sangat jelas (kalau ini...
Twitter @HamillHimself

Dave Prowse, Aktor Pemeran Darth Vader, Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 08:26 WIB
Dalam sebuah wawancara dengan AFP pada 2013, Prowse menegaskan bahwa dirinya adalah penjahat film terhebat sepanjang...
MI/Adam Dwi

Denny JA Bicara Pandemi Covid-19 Lewat 8 Film

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 29 November 2020, 08:01 WIB
Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Januar Ali mengungkap kondisi masyarakat di tengah pandemi virus korona melalui 8 judul...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya