Jumat 31 Mei 2019, 21:00 WIB

Sasa Perkenalkan Aslinya Santan di Sasa Street Food Festival

Mediaindonesia.com | Hiburan
Sasa Perkenalkan Aslinya Santan di Sasa Street Food Festival

Dok. PT. Sasa Inti
Acara Sasa Street Food Festival 2019

 

BULAN Ramadan merupakan momentum yang baik bagi semua umat muslim untuk meningkatkan ketakwaannya. Menyambut bulan suci ini PT Sasa Inti sebagai leading food company dari Indonesia bekerja sama dengan MNC Channels kembali menghadirkan “Sasa Street Food Festival”, yang di laksanakan pada tanggal 18-19 Mei 2019 lalu di Central Park, Jakarta Barat.

Dengan mengangkat tema kuliner asli Nusantara, acara ini turut menghadirkan 40 tenant kuliner dengan beragam makanan khasnya. 

Marketing Manager PT. Sasa Inti Albert Dinata mengatakan, salah satu alasan Sasa memilih kuliner Nusantara sebagai tema umum acara ini adalah karena masakan Indonesia menggunakan santan sebagai salah satu bahan penunjang masakan. 

"Di acara ini Sasa menghadirkan produk Sasa Santan, dengan tagline 'Aslinya Santan' yang sangat identik dengan kuliner Nusantara," Katanya dalam keterangan tertulis.

Selain bertujuan untuk memperkenalkan kuliner khas Nusantara kepada pengunjung, Sasa Santan juga memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) dengan “Memasak 1440 Mangkuk Soto Betawi Secara Estafet” yang dibagikan kepada seluruh pengunjung acara Sasa Street Food Festival kali ini. 

Baca juga : Sambut Mudik 2019,2 Rest Area di Cipali Gelar Food Truck Festival

Albert menjelaskan, Soto Betawi dipilih karena merupakan salah satu masakan asli khas Indonesia dengan kuah yang gurih dan menggunakan santan sebagai salah satu bahan dasarnya.

Sehingga lewat ajang memasak bersama itu, Sasa juga memperkenalkan cara penggunaan produk Sasa Santan, yang bisa dikonsumsi tanpa perlu dimasak. 

"Keunggulannya yaitu, tidak pecah saat dimasak, seperti saat diolah menjadi salah satu bahan soto Betawi. Selain itu rasa dan aroma khas santan asli, yang bikin masakan jadi gurih dan enak," ujar Albert. 

Sasa Street Fod Festival turut dimeriahkan oleh acara-acara seru lainnya., seperti Cooking Demo bersama in house Chef Sasa, Chef Rendy Kong, yang dapat diikuti oleh pengunjung acara ini, sehingga pengunjung juga dapat merasakan pengalaman memasak bersama in house Chef Sasa. 

Adapula Cooking Battle yang terbuka untuk umum serta Meet and Greet bersama Kiko, cast film koki cilik 2. Untuk mengisi waktu pengunjung menjelang Maghrib, ada pula Kultum Sore yang akan diisi oleh Uztadz Munawir ngacir. 

Sasa Streef Food Festival kali ini juga kedatangan Food Influencer ternama seperti Nex Carlos dan Magdalena, serta yang tidak kalah seru penampilan dari Maliq & D’essentials dan RAN. (RO/OL-8)

Baca Juga

AFP/VALERIE MACON

Lana Del Rey Jadi Bahan Kuliah di New York University

👤Devi Harahap 🕔Minggu 25 September 2022, 13:15 WIB
Mata kuliah yang akan membahas sisi bermusik Lana tersebut akan diajarkan oleh jurnalis dan penulis bernama Kathy Landoli dengan judul...
Instagram @teddyadhitya

Mini Album Teddy Adhitya Bicara Soal Cinta Seluas Samudra

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:15 WIB
"Ocean itu kan luas banget ya, sangat dalam, unpredictable, dan bahkan bisa jadi menyeramkan. Tapi, sebenarnya, dia juga penuh...
MI/HO

Vaultboy Rilis Single I Wish U Knew

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 11:15 WIB
Bersamaan dengan perilisan I Wish U Knew, Vaultboy berkolaborasi dengan brand pakaian, Dream, merilis sejumlah pakaian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya