Selasa 09 April 2019, 14:15 WIB

Hedi Yunus Rilis Album Greatest Hits

Purba Wirastama | Hiburan
Hedi Yunus Rilis Album Greatest Hits

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Hedi Yunus

 

HEDI Yunus, penyanyi dan personel Kahitna yang telah aktif sejak 1987, merilis album kompilasi baru bertajuk Greatest Hits. Album itu memuat 12 lagu lintas era yang digarap ulang oleh Hedi.

Proyek kompilasi, yang digarap sejak dua tahun silam, digagas oleh Seno M Hardja. Konsepnya adalah menyanyikan kembali lagu-lagu andalan Hedi dengan aransemen elektronik kekinian. Seno menjadi produser eksekutif dalam naungan Target Pop.

Mereka melibatkan sejumlah musisi sebagai penata musik, pemain instrumen, dan penyanyi tamu. Yovie Widianto, Andi Rianto, Tohpati, Ifa Fachir, Yudhistira Arianto, dan Andezzz menjadi penata musik. Lalu Sara Fajira, Dudy Oris, dan Brianna Simorangkir menjadi penyanyi tamu.

"Terlalu banyak yang harus saya sebutkan – orang-orang luar biasa di balik album ini," kata Hedi dalam peluncuran ulang albumnya di Plaza Semanggi Jakarta, Senin (8/4).

Album ini sebetulnya sudah dirilis Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) pada Desember 2018 dan beredar di gerai cepat saji KFC. Namun, empat bulan berselang, JMSI dan Hedi membuat kembali acara peluncuran.

Baca juga: Yovie Widianto Cegah Milenial Golput

"(Perilisan) Desember lalu, berbarengan dengan konser. Jadi baru sempat rilis album hari ini," ujar Hedi.

Sebanyak 12 lagu ini meliputi lagu-lagu lama Hedi, baik solo maupun bersama Kahitna, yang dibawakan ulang dengan aransemen baru.

Tujuh lagu lama Hedi adalah Prahara Cinta (Randy Anwar & Meggy Awaloedin) dan Oh Asmara (Oas Simanjuntak) yang dibawakan bersama Andezzz, Sebatas Mimpi (Yovie Widianto), Indahnya Cinta (Harry SW & Hedi Yunus) yang dibawakan bersama Brianna, Yang Pertama (Anindya Baskoro & Asta Handoko), Tak Mungkin Bersatu (Yovie), dan Suratku (Yovie).

Dua lagu lama sudah dipopulerkan musisi lain, yaitu Jika (Melly Goeslaw) yang dibawakan bersama Sara Fajira dan Cinta (Vina Panduwinata).

Tiga lagu lain berikutnya adalah lagu baru, yaitu Tak'kan Lelah Menunggu (Tohpati Ario), Istana Hati (Ifa Fachir & Hedi), dan Cintamu, Keajaiban (Adjie Sutomo & Seno) yang dibawakan bersama Dudy Oris.

Hedi Yunus Greatest Hits menjadi album solo pertama Hedi dalam 10 tahun terakhir, setelah dia merilis album self-titled pada 2008 bersama label Platinum Records. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

BNI Java Jazz Festival 2022, Pekerja Panggung Kenyang Dan Pemusikpun Senang

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:30 WIB
KEMBALINYA gelaran BNI Java Jazz Festival tahun ini turut menumbuhkan asa para pekerja di industri pertunjukan dan musik untuk kembali...
Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...
INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Kesulitan Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya