Selasa 10 Januari 2023, 21:31 WIB

PLN-Malaysia Jajaki Kerja Sama Pengembangan EBT

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
PLN-Malaysia Jajaki Kerja Sama Pengembangan EBT

MGN
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo

 

PT PLN (Persero) bersama perusahaan listrik Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB) menyepakati komitmen bersama penguatan kerja sama dalam pengembangan ketenagalistrikan hingga pengembangan energi baru terbarukan (EBT).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menerima kunjungan langsung CEO perusahaan listrik Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB), Dato’ Indera Baharin bin Din di Jakarta pada Senin (9/1) untuk membahas komitmen kerja sama tersebut.

“Kami sepakat PLN dan TNB terus memperkuat kerja sama yang sudah ada. Kami membahas tidak hanya di level strategi tetapi sampai pada tataran operasional," kata Darmawan dalam keterangannya yang diterima, Selasa (10/1).

Selain itu, meski tidak mendetailkan proyek apa yang bakal digarap bersama, Darmawan memastikan PLN dan TNB serius mengembangkan EBT sesuai komitmen kedua negara dalam mengejar target nol emisi karbon atau net zero emissions di 2060 atau lebih cepat.

“Kami juga menjajaki berbagai cara termasuk bagaimana mempercepat pengembangan energi terbarukan untuk mempercepat transisi energi," ucapnya.

Sementara, Dato’ Indera Baharin bin Din berharap pertemuan ini ditindaklanjuti dengan penguatan kerja sama kedua belah pihak.

“Kami sangat bertekad dengan komitmen kedua negara yang kuat terhadap pengembangan energi terbarukan, dan pengembangan listrik berbasis baterai," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

dok.Ist

Workshop Scalling UP, SMKPPN Tempa Calon Wirausaha Muda Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:01 WIB
BADAN Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan bersama Internasional Fund for Agricultural Development (IFAD) gencar...
DOK pribadi.

Akselerasi Pebisnis Kuliner Bandung, ESB Hadir di BIFHEX 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:08 WIB
ESB menghadirkan teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis kuliner F&B, baik restoran, cloud kitchen, warung...
Dok MI

Industri Layanan Pernikahan Berpotensi Menjadi Panggung Bisnis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:01 WIB
Industri pernikahan berpotensi menjadi panggung bisnis, mengingat tingginya angka pernikahan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya