Senin 02 Januari 2023, 14:49 WIB

Merpati Airlines Bubar, Hasil Penjualan Aset Dibagikan

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Merpati Airlines Bubar, Hasil Penjualan Aset Dibagikan

MI/Heri Susetyo
Logo Merpati Nusantara Airlines

 

MAJELIS hakim Pengadilan Negeri Surabaya telah menetapkan daftar pembagian tahap pertama dari hasil penjualan aset PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).

Pembagian harta tersebut merupakan tahapan dari pembubaran Merpati Airlines yang diputus pailit oleh Pengadilan Negeri Surabaya melalui Putusan Nomor: 5/Pdt.Sus-Pembatalan Perdamaian/2022/PN.Niaga.Sby. Jo. Nomor: 4/Pdt.Sus-PKPU/2018/PN.Niaga.Sby. pada 2 Juni 2022.

“Daftar pembagian tahap pertama yang ditetapkan oleh pengadilan merupakan milestone penting dari pembubaran Merpati Airlines," kata Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) Yadi Jaya Ruchandi dalam keterangannya, Senin (2/1).

Pembagian hasil aset tersebut diharapkan dapat memberikan kepastian atas penyelesaian kewajiban Merpati Airlines kepada para kreditur, termasuk kepada eks karyawan Merpati.

Adapun dari daftar pembagian tahap pertama tersebut, sebanyak 1.225 eks karyawan Merpati Airlines mendapatkan pembagian sebesar Rp54,8 miliar.

Selain itu, penetapan pengadilan atas daftar pembagian tahap pertama, juga menetapkan pembagian atas gaji terutang kepada 50 eks karyawan Merpati Airlines sebesar Rp3,8 miliar.

“Selanjutnya, tim kurator akan melanjutkan upaya penjualan aset Merpati Airlines yang hasilnya nanti akan dibagikan kembali kepada para kreditur,” tutup Yadi.

Mengudara sejak 1962, maskapai pelat merah itu menghentikan seluruh operasinya pada 2014 dikarenakan masalah keuangan. PPA mencatat kewajiban atau utang maskapai penerbangan itu sebesar Rp10,9 triliun dengan ekuitas negatif Rp1,9 triliun. (E-3)

Baca Juga

Ist

Dukung Keselamatan Penumpang, Airasia Ride  Kerja Sama dengan Jasa Raharja

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:29 WIB
PT Airasia Super App Indonesia meresmikan kemitraannya dengan PT Jasa Raharja untuk memberikan perlindungan asuransi bagi penumpang umum...
dok.Ist

Feedloop dan BDD Kembangkan Bisnis Berbasis Data dan Strategi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:56 WIB
MENGEMBANGKAN dan meningkatkan prosentase penjualan merupakan misi utama para pegiat bisnis. Upaya ke arah itu adalah lewat strategi...
AFP

Harga Minyak Global Bergerak Waspada Jelang Pertemuan Pejabat Eropa

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:35 WIB
Di tengah tekanan sanksi ekonomi, inflasi, dan kerusuhan yang meluas, pemerintah Iran dilaporkan telah meningkatkan penjualan minyak ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya