Selasa 09 Agustus 2022, 14:37 WIB

Semen Putih Watershield Hadir di Jambi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Semen Putih Watershield Hadir di Jambi

DOK Pribadi.
Produk ini akan siap beredar di Jambi pada pertengahan Agustus ini.

 

SEPERTI diketahui, perubahan cuaca dapat memberikan dampak negatif terhadap fisik bangunan. Apabila air hujan terserap ataupun rembes, bangunan yang semula kokoh secara fisik akan berubah dan perlahan akan melemah.

Karena itu, PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) menghadirkan produk terbarunya berupa semen multiguna superpremium dengan merek Semen Merah Putih Watershield yang hadir di Provinsi Jambi. Salah satu keunggulan dari produk inovatif ini yaitu dapat melindungi bangunan dari segala cuaca, terutama hujan. Commercial Director Cemindo Gemilang, Surindro Kalbu Adi, menyampaikan bahwa Semen Merah Putih Watershield dengan fitur water-repellent ini merupakan produk pertama yang ada di Indonesia. "Produk semen watershield ini belum pernah dipasarkan di Indonesia, selain Semen Merah Putih," kata dia, Jambi, Selasa (9/8).

Salah satu alasan inovasi produk ini yaitu kawasan Indonesia yang tinggi curah hujan. Terlebih lagi kawasan Jambi memiliki perairan payau membuat rentan terhadap ketahanan bangunan. "Hal ini memicu rentan terhadap rembesan air karena curah hujan tinggi dan menyebabkan rembesan air masuk dalam bangunan kita. Kelihatannya itu tampilan fisik menjadi tidak menarik, keluar lumut, atau cat mengelupas. Rumah-rumah dekat sungai akan punya banyak kendala," jelasnya.

Technical Marketing Manager Cemindo Gemilang Adhitya Yudhistira menuturkan, produk ini memiliki keunggulan bebas bocor, bebas rembes, serta bebas jamur karena efek daun talas. Hal ini juga melindungi besi agar bebas dari korosi dan karat. "Besi tulangan itu akan timbul korosi sehingga menjadi lebih rapuh. Jika dilindungi semen watershield otomatis tidak akan meresap ke besi. Tulangan pun akan terlindungi," ucap dia.

Penggunaan Semen Merah Putih Watershield juga meminimalisasi pengeluaran biaya perawatan, termasuk dari sisi tukang bangunan yang akan mendapatkan kemudahan. "Kami sudah meluncurkan di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Itu tukang coba, 100% memilih watershield, karena lebih pulen dan daya rekat yang kuat," imbuh Adhitya.

Baca juga: BI: Penjualan Ritel pada Juli Ini Diperkirakan Meningkat

Adapun, produk ini akan siap beredar di Jambi pada pertengahan Agustus ini. "Akhir pertengahan tanggal ini produk ada di Jambi, kira-kira pada 18 atau 20 siap di Jambi. Bisa dicek harganya nanti pas beredar," tambahnya. Meskipun dikenal sebagai semen premium, pihaknya tidak membatasi penjualan pada segmen pasar tertentu. Artinya, semua kalangan bisa membeli Semen Merah Putih Watershield yang memiliki sejumlah fitur unggulan.

Semen Merah Putih Watershield diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014. Kemasan kantongnya memiliki kapasitas 40 kg dan 50 kg. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Susanto

Ekonom: Jabatan Pimpinan BI tidak Boleh Diisi Politisi, Risikonya Besar

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 30 September 2022, 23:26 WIB
Pasalnya, Bank Indonesia memiliki peran yang amat strategis bagi perekonomian nasional. Kesalahan dalam pengelolaan Bank Sentral akan...
Antara

Pemerintah Kembali Cairkan BSU BBM pada Pekan Depan

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 30 September 2022, 22:19 WIB
Sejauh ini, BSU BBM sudah disalurkan kepada 7 juta pekerja. Pemerintah memperkirakan total jumlah penerima BSU BBM sekitar 14,6 juta...
MI/BAYU ANGGORO

Importir Kedelai Amerika akan Disertifikasi

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 30 September 2022, 22:05 WIB
Kebijakan ini menjadi penting bagi para konsumen kedelai Amerika Serikat di seluruh dunia termasuk di Indonesia  yang telah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya