Minggu 07 Agustus 2022, 22:11 WIB

Intip Peluang Perusahaan Maklon Hingga Jadi Sasaran Pebisnis Kosmetik

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Intip Peluang Perusahaan Maklon Hingga Jadi Sasaran Pebisnis Kosmetik

PT. Neo Kosmetika Industri
Ilustrasi

 

Hingga saat ini, peminat produk-produk kecantikan seperti skincare dan kosmetik semakin diminati oleh masyarakat. Terlebih pada skincare, penggunanya tak hanya perempuan dewasa namun juga remaja dan pria.

Semakin banyak peminatnya, sejalan dengan menjamurnya bisnis skincare maupun kosmetik di Indonesia. Produk lokal mulai berlomba-lomba mengeluarkan produk yang ciamik namun dengan harga yang terjangkau.

Melihat peluang bisnis produk kecantikan ini sangat menggiurkan, tak ada salahnya menjajal bisnis di dunia skincare atau kosmetik. Seperti penyanyi Raisa Andriana yang juga baru saja meluncurkan produk kosmetik dan tetap optimis di tengah membludaknya brand lokal.

Lantas, bagaimana kira-kira jika ingin memulai bisnis produk kecantikan jika tak ada pengalaman dan pengetahuan sama sekali soal bisnis? Nah, praktisnya, bisa menggunakan jasa maklon kosmetik yang akan membantu proses pembuatan produk dari nol hingga siap dijual.

Maklon kosmetik sendiri merupakan proses produksi kosmetik yang dilakukan sebuah perusahaan yang telah memiliki lisensi BPOM RI dan legalitas terkait. Di Indonesia sendiri, produk kosmetik harus memenuhi persyaratan BPOM untuk dikeluarkan izin edarnya.

Salah satu perusahaan jasa maklon terbaik di Indonesia yakni PT. Neo Kosmetika Industri, perusahaan maklon kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 2003.

Hingga saat ini mereka telah memproduksi hingga ratusan ribu produk kosmetik dan skincare. Perusahaan ini telah dipercaya oleh ratusan brand lokal di Indonesia, baik yang baru merintis hingga brand besar sekalipun. Jadi, kualitas dan profesionalitasnya tak perlu diragukan lagi.

"Setiap minggu kami dapat produksi ratusan ribu bahkan dalam sebulan mampu produksi jutaan produk dari berbagai brand kecantikan," kata Biontika Yaningtyas Wuni, Marketing PT. Neo Kosmetika Industri.

Bukan tanpa alasan jasa maklon satu ini menjadi tujuan para pebisnis, sebab produk yang dihasilkan sangat berkualitas dan terjamin karena melalui proses yang sangat ketat dan sebelum dikirim dilakukan Quality Control (QC) untuk meminimalisir kegagalan. Mereka juga memiliki SDM yang berpengalaman di bidangnya.

Selain itu, bahan baku kosmetik maupun skincare yang digunakan merupakan bahan impor dari Eropa, Jepang dan Korea Selatan. Seperti yang kita tahu, ketiga negara ini masih menjadi kiblat produk-produk kecantikan bagi masyarakat Indonesia.

Bahan baku berkualitas tersebut tentunya diproduksi menggunakan mesin yang canggih. Mesin yang digunakan berteknologi canggih, salah satunya mesin mixing dengan kapasitas 500 kg.

Seperti yang disebutkan di atas, maklon di PT Neo Kosmetika Industri sangat cocok bagi pebisnis pemula. Sebab mereka akan memberikan konsultasi mengenai produk ingin dikembangkan. Tim marketing akan membantu dan merekomendasikan produk sesuai keinginan klien.

"PT Neo Kosmetika Industri juga memberikan fasilitas desain gratis kepada Beautypreneur yang belum memiliki desain  kemasan. Kami memiliki tim desain kemasan khusus untuk membantu Beautypreneur dengan tujuan kemasan menjadi lebih bagus," tutup Biontika Yaningtyas Wuni. (OL-12)

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya

Manfaatkan Tren,LPKR Garap Proyek Rumah Tapak, Township dan Logistik

👤Mediandonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 14:31 WIB
Permintaan lahan industri bertumbuh karena bisnis-bisnis yang telah berkembang melihat peluang melampaui pandemi...
Dok Setpres

Kebijakan Bantalan Sosial BBM Wujud Keberpihakan Pemerintah pada Rakyat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 13:37 WIB
Menurutnya, kebijakan bantalan sosial Presiden Jokowi ini mampu mengontrol daya beli masyarakat terhadap kenaikan...
Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI.

PUPR Benahi Kawasan Kumuh di Kedaung Tangerang Dengan Dana Rp11 M

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 27 September 2022, 12:42 WIB
Penataan Kawasan Kedaung dilakukan sejak Juli 2022 dan ditargetkan selesai pada Desember 2022. Pekerjaan dilakukan oleh PT Andica...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya