Jumat 22 Juli 2022, 14:45 WIB

Paramount Enterprise dan JMRB Sepakat Kembangkan Kawasan Properti Bersama

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Paramount Enterprise dan JMRB Sepakat Kembangkan Kawasan Properti Bersama

DOK Pribadi.
Ervan Adi Nugroho (dua dari kiri) dan Dian Takdir Badrsyah (tiga dari kiri).

 

PT Paramount Enterprise International (Paramount Land) dan Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals pada Kamis (21/7). Ini ditandatangani oleh direktur utama masing-masing pihak.

Presiden Direktur Paramount Enterprise International Ervan Adi Nugroho menjelaskan penandatanganan perjanjian joint operation yang dilakukan antara Jasamarga Related Business (JMRB) dengan Paramount Land merupakan salah satu bentuk sinergi dan langkah strategis pihaknya dalam mengembangkan properti di Paramount Petals. "Potensi area pengembangan seluas 400 hektare," ujar Ervan. 

Paramount Petals merupakan kota mandiri baru di barat Jakarta yang pertama kali diperkenalkan pada Juli 2021. Ia mengusung konsep one-stop living, saling terintegrasi antara hunian, komersial, bisnis, dengan fasilitas kota lain. Kota itu berada di lokasi sangat strategis, yaitu 25 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, 25 menit dari Jakarta barat, 10 menit dari Kota Gading Serpong, dan 6 menit dari Karawaci. 

Sebelumnya pada 2021, Paramount Land dan JMRB melakukan nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama mengembangkan properti di kawasan Toll Corridor Development (TCD) di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yaitu Paramount Petals. Mulai 2023, Paramount Petals akan memulai pembangunan akses pintu tol di KM26 dan diperkirakan selesai di 2025. 

Baca juga: Sinar Mas Land Jual Properti di Inggris ke Lembaga Tabung Haji Malaysia

Hal ini, lanjut Ervan, akan semakin meningkatkan konektivitas serta trafik bagi masyarakat dan mengangkat potensi ekonomi/bisnis masyarakat di Paramount Petals dan sekitarnya. "Kami berharap kerja sama ini dapat segera direalisasikan agar sumber daya dan potensi ekonomi di kawasan Paramount Petals dan sekitarnya dapat dimanfaatkan secara maksimal," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama JMRB Dian Takdir Badrsyah menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik rencana kerja sama dengan Paramount Land untuk mengembangkan properti di koridor jalan tol Jasa Marga Group. Ia berharap kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat, termasuk kepada masyarakat. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

PLN Bisa Hemat Rp10 M dari Pembelian Listrik PLTM Pantan Cuaca Aceh

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:49 WIB
PLTM Pantan Cuaca berlokasi di Kabupaten Gayo Lues berkapasitas 4,5 MW dengan nilai investasi sebesar Rp 160...
Dok. BEBS

Jalin MoU Dengan WIKA, BEBS Akan Lakukan Pembangunan Infrastruktur di Azerbaijan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:32 WIB
Direktur Utama BEBS Hasan Muldhani mengungkapkan, rencana ekspansi usaha BEBS-WIKA tersebut dalam bentuk Kerja sama Operasi untuk...
ANTARA FOTO/DHemas Reviyanto

BUMN yang Sehat Beri Dampak Besar Bagi Negara dan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:45 WIB
"Sejak awal, kita berkomitmen melakukan transformasi menyeluruh dengan memperbaiki proses dan fokus bisnis hingga penerapan budaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya