Selasa 28 Juni 2022, 21:20 WIB

Chubb Life Luncurkan Perlindungan Jiwa hingga Usia 100 Tahun

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Chubb Life Luncurkan Perlindungan Jiwa hingga Usia 100 Tahun

DOK Pribadi.
Ilustrasi.

 

SEIRING pertambahan usia, manusia kian rentan terhadap penyakit atau masalah kesehatan lain. Badan Pusat Statistik  (BPS) mencatat angka harapan hidup lansia di Indonesia saat ini meningkat hingga usia 72 tahun. Kelompok lansia madya ini cenderung memiliki risiko lebih tinggi terhadap penyakit. 

Kelompok lansia madya diprediksi meningkat jumlahnya rata-rata 3,4% setiap tahun. Keadaan ini menyebabkan semakin meningkatnya kebutuhan perlindungan kesehatan dan kenyamanan selama menjalani hari-hari di usia senja. Sayangnya, hal ini berbanding terbalik dengan fakta bahwa sebagian besar pertanggungan asuransi kesehatan dan jiwa jatuh tempo ketika nasabahnya pensiun saat tertanggung sebetulnya sangat membutuhkan perlindungan.

Oleh karena itu, menjawab kebutuhan tersebut PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) meluncurkan solusi perlindungan jiwa yang siap melindungi nasabahnya hingga usia 100 tahun melalui produk Premier Golden Age Protection. "Perusahaan secara konsisten terus berinovasi dengan menghadirkan produk baru yang sesuai dengan tantangan dan kebutuhan pasar. Melalui Premier Golden Age Protection, kami berkomitmen membantu nasabah mendapatkan ketenangan dan perlindungan saat memasuki usia senja," ujar Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6). 

Chief Sales Officer Chubb Life Indonesia Reguel Pakpahan menambahkan melalui produk itu, nasabah dapat menikmati usia senja lebih nyaman dengan jaminan masa depan keluarganya terlindungi dari risiko finansial saat nasabah mengalami risiko meninggal dunia. Perlindungan yang panjang hingga 100 tahun diharapkan bisa menambahkan ketenangan nasabah untuk bisa fokus terhadap kesehatan di masa tua.

Ia mengungkapkan tiga alasan kita perlu memiliki Premier Golden Age Protection. Uang pertanggungan sebagai dana warisan untuk orang tercinta dalam asuransi jiwa seumur hidup ini dapat digunakan sebagai uang peninggalan untuk ahli warisnya jika tertanggung meninggal dunia. Manfaat meninggal dunia sebesar 100% uang pertanggungan akan diberikan kepada penerima manfaat (ahli waris) yang  dipilih. Jadi, nasabah tidak perlu khawatir keluarganya akan kesulitan secara finansial saat ia meninggal  dunia. Jaminan manfaat yang melindungi hingga nasabah berusia 100 tahun tentu merupakan keuntungan yang sepadan dengan biaya preminya.

Baca juga: Mengenal Rekonsiliasi Bank, Tujuan, dan Contoh

Asuransi itu memberikan pilihan pembayaran premi fleksibel seperti premi sekaligus dan premi reguler yang dapat dibayar selama 3, 5, 10, 15, atau 20 tahun sesuai kebutuhan dengan masa perlindungan optimal.

Jika tertanggung masih hidup dan mencapai usia 100 tahun, manfaat masa akhir pertanggungan akan disetujui 100%.
Nasabah juga dapat menambahkan asuransi tambahan waiver yang memiliki manfaat pembebasan premi bila pemegang polis meninggal dunia atau mengalami cacat tetap dan total yang tentu akan menambah ketenangan dan kenyamanan nasabah karena terlindungi di masa tua.

"Ini merupakan komitmen kami untuk bersama-sama melindungi nasabah hingga usia keemasan mereka dengan memberikan solusi proteksi terbaik melalui jalur keagenan. Nasabah bisa mengakses produk ini atau yang lain melalui agen kami dan klik chubb.com/GoldenAge," tutup Kristianto Joe, Head of Agency Chubb Life Indonesia. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah ke India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:42 WIB
Sejumlah petani di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali mengekspor rempah-rempah dalam volume besar ke India, yang dikirim secara...
Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Perluas Perlindungan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan APHTN-HAN

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:31 WIB
BPJAMSOSTEK menggandeng Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) untuk mempercepat perlindungan...
Antara

Validasi Jumlah Pangan Pokok Penting Dibutuhkan di Tengah Ancaman Krisis

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:29 WIB
Perhitungan ini sangat penting dilakukan mengingat semua negara di dunia tengah menghadapi ancaman yang sama, yaitu krisis pangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya