Senin 27 Juni 2022, 09:30 WIB

Tabungan Simpedes Ajak UMKM PeDe Memimpin Perubahan

Akmal Fauzi | Ekonomi
Tabungan Simpedes Ajak UMKM PeDe Memimpin Perubahan

Ist
Bank BRI

 

AKTIVITAS masyarakat dan perputaran ekonomi Indonesia yang mulai kembali normal harus dimanfaatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) melalui Tabungan Simpedes hadir untuk membawa UMKM PeDe memimpin perubahan.

Lebih dari dua tahun masa pandemi membuat tatanan baru di kehidupan masyarakat. Hanya UMKM yang beradaptasi dengan berbagai cara seperti melakukan pemasaran secara online, efesiensi biaya produksi hingga memperbanyak variasi produk yang bisa bertahan saat pandemi.

Untuk itu, melalui Tabungan Simpedes, BRI mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk PeDe dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Berbagai cara bisa dilakukan diantaranya PeDe mengelola keuangan. Dengan fitur Perencanaan Keuangan Simpedes Bisa, pelaku UMKM dapat mewujudkan impian dan mempersiapkan tabungan di masa depan.

Untuk PeDe berbisnis, bisa dilakukan melalui fitur Pemberdayaan Link UMKM. Di fitur itu, pelaku UMKM bisa mendapat pelatihan rutin untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, dengan fasilitas BRImo akan memberikan kemudahan bertransaksi. Ditambah, fasilitas QRIS yang bisa menerima pembayaran digital.

Sementara untuk fitur Proteksi Simpedes Bisa akan membuat PeDe Bekerja. Para nasabah tidak perlu khawatir untuk mencoba tantangan baru dalam bekerja. Simpedes Bisa memprotekasi untuk anda yang aktif bergerak tanpa batas. Sedangkan untuk fitur Investasi Simpedes Bisa, memberikan kepastian penghasilan yang diinvestasikan jadi lebih aman dan berkembang.

"Dalam menghadapi perubahan, UMKM bersama Simpedes Pede memimpin dan lebih tangguh menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang semakin cepat dan berskala besar di masa depan," kata Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari. (OL-15)

Baca Juga

MI/SUSANTO

Ekonom: Kemungkinan BI Naikkan Suku Bunga Sampai Akhir Tahun Sangat Kecil

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:55 WIB
Faisal menambahkan bahwa pada bulan depan atau Agustus 2022, BI pun diprediksi masih menahan suku bunga...
MI/Andri Widiyanto

Mendagri Minta Kepala Daerah Pantau Harga Pangan Lewat TPID

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:50 WIB
Apabila ditemukan kenaikan harga bahan pangan yang signifikan, pemda diimbau melapor dan mengecek penyebab kenaikan...
MI/SUSANTO

BI Luncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan untuk Pulihkan Ekonomi

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 14:34 WIB
Bank Indonesia (BI) baru saja meluncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya