Selasa 10 Mei 2022, 15:46 WIB

Tips Membeli Emas Secara Daring

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Tips Membeli Emas Secara Daring

ANTARA FOTO/M N Kanwa
Ilustrasi

 

Emas tidak hanya indah dipandang oleh mata, namun juga menjadi alat investasi jangka panjang maupun pendek. Emas dapat menjadi alat investasi karena nilainya diprediksi akan terus naik sepanjang waktu. Investasi logam mulia ini umumnya berbentuk emas batangan atau perhiasan. Perhiasan emas lebih diminati karena tidak hanya sebagai bentuk investasi tapi juga untuk mempercantik diri.

Saat ini, untuk membeli perhiasan emas seseorang tidak perlu datang ke toko secara langsung. Sebab dengan berkembangnya teknologi, sudah banyak toko perhiasan emas yang memiliki toko daring. Satu di antara toko emas yang memasarkan perhiasannya lewat daring adalah Semar Nusantara. Semar Nusantara berharap dengan hadirnya toko daring dapat memudahkan para calon konsumen yang ingin membeli perhiasan tanpa terkendala jarak dan waktu.

Namun kemudahan ini sering dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk melakukan penipuan, khususnya di marketplace. Untuk mengantisipasi hal tersebut, toko perhiasan yang memiliki akun Instagram resmi @semarnusantara ini membagikan beberapa tips. Agny, manager Semar Nusantara berbagi tips agar calon konsumen memilih toko terpercaya. Selain itu, pembeli juga dapat melihat rating toko daring tersebut di berbagai marketplace. Ulasan, komentar dan pengalaman dari pembeli sebelumnya dapat juga menjadi pertimbangan.

“Membeli emas secara daring bisa menjadi sangat mudah, aman, dan memuaskan dengan memilih toko daring yang memiliki reputasi baik dan terpercaya. Konsumen bisa menilai dari rating toko daring serta ulasan-ulasan dari konsumen sebelumnya,” terang Agny.

Lebih lanjut, Agny menjelaskan agar konsumen tidak takut membeli emas secara daring di Semar Nusantara. Karena toko perhiasan yang telah berdiri sejak 1969 ini berhasil mendapatkan penghargaan Brand Choice Award pada tahun 2021. Penghargaan kategori Best Product tersebut diberikan untuk produk cincin, kalung dan gelang yang berhasil menjadi pilihan konsumen.

“Semar Nusantara sebagai toko daring terpercaya di Indonesia telah mendapatkan penghargaan Brand Choice Award pada tahun 2021 untuk brand yang berhasil menjadi pilihan konsumen sebagai Best Product kategori cincin, kalung, dan gelang. Jadi calon konsumen tidak perlu takut walaupun membeli perhiasan emas lewat daring” kata Agny. (OL-12)

 

Baca Juga

Dok. ASHA

Sehari Melantai di Bursa, Saham ASHA Langsung Naik 35% dan Sentuh ARA 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:03 WIB
Baru saja listing, saham Perseroan sudah menyentuh Auto Reject Atas (ARA) dengan menguat 35 persen atau 35 point di level Rp135 per lembar...
ANTARA

Kemenperin Gandeng JICA Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:00 WIB
KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Tanah...
Dok. Apotek K-24

Apotek K-24 Lakukan Pembukaan 35 Gerai Baru Secara Serentak

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 22:50 WIB
Manajer Operasional Apotek K-24 Endah Eka Yani mengatakan, Apotek K-24 masih terus menargetkan penambahan gerai di seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya