Jumat 21 Januari 2022, 15:41 WIB

Garuda Perpanjang Proses PKPU hingga 60 Hari

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Perpanjang Proses PKPU hingga 60 Hari

Antara/Ampelsa
Pesawat Garuda Indonesia

 

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyambut baik keputusan majelis hakim di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat soal perpanjangan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) selama 60 hari atau berakhir pada 21 Maret 2022. 

"Verifikasi belum selesai sehingga diperpanjang 60 hari," Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada Media Indonesia, Jumat (21/1). 

Baca juga: Februari, AirAsia Layani Penerbangan Surabaya-Bali Tiap Hari

Dia menyebut, selain Garuda, pihak kreditur dan debitur juga mengusulkan perpanjangan proses PKPU. Waktu tambahan ini dianggap Irfan sebagai kesempatan bagi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat untuk menuntaskan verifikasi.

Dalam keterangan resmi Garuda Indonesia dijelaskan bahwa selama 60 hari ke depan, seluruh pemangku kepentingan akan berkoordinasi dengan tim pengurus untuk melengkapi berbagai aspek administratif dalam tahapan PKPU ini. 

Seperti melengkapi dokumen verifikasi serta menyelesaikan perhitungan hutang piutang agar Tim Pengurus dapat menerbitkan Daftar Piutang Tetap (DPT) sebagai dasar pemungutan suara.

"Perpanjangan ini juga sekaligus memberi kami waktu untuk menyiapkan rencana perdamaian yang lebih matang melalui negosiasi yang semakin intens dan konstruktif," jelas Irfan

Secara paralel, Garuda juga mempersiapkan rencana perdamaian dan melanjutkan negosiasi dengan kreditur yang selama ini telah berlangsung dan berupaya melakukan finalisasi usulan rencana perdamaian tersebut.

Sebanyak 475 kreditur telah mengajukan tagihan. Adapun total tagihan yang dimasukkan sangat besar yakni mencapai Rp198 triliun.

Selama proses PKPU berlangsung, maskapai nasional itu juga memastikan seluruh layanan penerbangan termasuk layanan penumpang, kargo dan perawatan pesawat tetap beroperasi secara normal. 

Mereka berkomitmen untuk terus berakselerasi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui berbaga langkah optimalisasi layanan yang terus dijalankan ditengah proses PKPU yang saat ini masih terus berlangsung. (OL-6)

Baca Juga

dok.ist

Kementan dan DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Melawi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:40 WIB
KEMENTAN RI melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru berkolaborasi dengan Komisi IV DPR RI terus berupaya...
Antara/Boyek Lela Martha

Kemendagri: Produk dalam Negeri Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

👤Yakub Pryatama WIjayaatmaja 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:17 WIB
UMKM harus jadi perhatian  karena sektor ini paling luas serapan lapangan kerjanya,"...
Antara/HO BNBR

Realisasikan Investasi RI-Inggris, Bahlil bakal Bentuk Tim Khusus

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:25 WIB
“Saya pikir kita perlu membuat tim khusus untuk merealisasikan kerja sama ini yang akan kita teken saat Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya