Senin 17 Januari 2022, 15:00 WIB

Waskita Karya Kumpulkan Dana Rp9,44 Triliun dari Rights Issue

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Waskita Karya Kumpulkan Dana Rp9,44 Triliun dari Rights Issue

Antara
Kendaraan melintas di jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) seksi 1 di Gresik, Jawa Timur, Selasa (24/11).

 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil menerima dana sebesar Rp9,44 triliun melalui aksi korporasi rights issue yang dilakukan pada akhir tahun lalu.

Rights issue perseroan terserap 78,95% di tengah kondisi market yang cenderung bearish. Namun Waskita mengaku menerima dana melalui publik sebesar Rp1,54 triliun dan dana penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp7,90 triliun.

"Kami mengapresiasi kepercayaan dan dukungan dari para pemegang saham kepada perseroan, terutama dalam proses recovery keuangan perseroan," kata Direktur Utama Perseroan Destiawan Soewardjono dalam keterangannya, Senin (17/1).

Adapun penebusan saham baru yang diterbitkan oleh perusahaan yang berkode saham WSKT pada rights issue itu, mayoritas dieksekusi oleh institusi asing.

Destiawan menjelaskan, hingga akhir periode perdagangan rights issue pada 12 Januari 2022, komposisi kepemilikan saham Waskita menjadi 75,35% pemerintah dan 24,65% publik dengan jumlah total saham setelah rights issue sebanyak 28.806.807.016 lembar saham.

"Ke depannya kami akan fokus menjalankan bisnis operasional dengan berbekal kemampuan likuiditas yang jauh lebih baik,” kata Destiawan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma menambahkan, pihaknya akan melanjutkan implementasi dari 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita, terutama melalui aksi korporasi penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah pada kuartal pertama tahun ini.

Adapun target proceeds dari penerbitan obligasi dan sukuk ini sebesar Rp3,83 triliun dan akan digunakan untuk refinancing obligasi-obligasi yang jatuh tempo di tahun ini.

“Kami berharap para investor pasar modal maupun fixed income dapat terus memberikan dukungannya pada aksi-aksi korporasi perseroan," pungkasnya. (E-3)

Baca Juga

Dok. Kemendag

Lutfi Ajak Peserta WEF Kembali ke Prinsip-Prinsip Perdagangan untuk Sejahterakan Masyarakat

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:40 WIB
“Ini saatnya bagi dunia untuk kembali ke perdagangan. Perdagangan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan melawan...
Dok. PLN

PLN Insurance Resmi Kelola ASO PT PLN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:40 WIB
"Acara Go Live Pengelolaan Aso merupakan simbolis telah dimulainya pelayanan pengelolaan ASO dari PT Asuransi Perisai Listrik Nasional...
Antara

Schneider Electric dan Ericsson Tertarik Kembangkan 5G di RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:00 WIB
Johnny menyebut, valuasi ekonomi digital Indonesia hingga 2030 diperkirakan mencapai US$315...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya