Senin 27 September 2021, 22:01 WIB

Omzet Rp4 Miliar Sebulan, Wearing Klamby Buka Gerai Pertama

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Omzet Rp4 Miliar Sebulan, Wearing Klamby Buka Gerai Pertama

DOK Pribadi.
Nadine Gaus dan Ridho Jufri.

 

MEREK fesyen lokal, Wearing Klamby, resmi membuka offline store pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta. Mengusung konsep The New Luxury, gerai Wearing Klamby akan meluncurkan sejumlah koleksi eksklusif yang hanya hadir di gerai Wearing Klamby Plaza Indonesia.  

Diungkapkan Nadine Gaus, Founder Wearing Klamby, latar belakang kehadiran gerai pertama usahanya di Plaza Indonesia, Jakarta, yakni banyaknya permintaan dari para pelanggan untuk membuka offline store. "Ide pembukaan offline store Wearing Klamby berawal dari makin banyaknya pengikut Instagram @wearingklamby mencapai 2,2 juta follower. Bahkan, komunitas Wearing Klamby terus bertambah setiap hari. Mayoritas dari mereka meminta kami untuk membuka offline store," cerita Nadine pada saat soft launching gerai Wearing Klamby di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (27/9). 

Hadir di lantai 4 Plaza Indonesia, gerai Wearing Klamby memiliki lahan 150 meter persegi. Gerai ini akan dibuka untuk umum mulai besok, Selasa (28/9). Sesuai konsepnya, gerai Wearing Klamby akan menawarkan luxury experience bagi para pengunjungnya, mulai dari koleksi eksklusif Wearing Klamby Prive yang hanya diproduksi terbatas, tidak restock, dan hanya tersedia di gerai Wearing Klamby di Plaza Indonesia, hingga luxury ambiance layaknya gerai-gerai merek fesyen global. 

"Di gerai ini, kami juga akan menawarkan pengalaman kepada pelanggan untuk dapat mengenakan langsung koleksi yang telah mereka beli. Kami punya layanan steriliser yaitu produk yang telah dibeli akan dimasukkan ke dalam box sterilisasi, sehingga produk bisa langsung dipakai pada saat itu juga," urai Nadine.

Ditambahkan Ridho Jufri, Co-Founder Wearing Klamby, selain The New Luxury, gerai Wearing Klamby menerapkan konsep Affordable Luxury yaitu berbagai koleksi Wearing Klamby tetap hadir dengan harga terjangkau, meski hadir di pusat belanja premium seperti Plaza Indonesia. "Kisaran harga yang kami hadirkan senilai Rp200 ribu hingga Rp3 juta," ucapnya.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa kehadiran gerai fisik pertama Wearing Klamby merupakan upaya mengubah persepsi bahwa pihaknya bukan hanya menjual produk di online store. Ia pun berharap Wearing Klamby menjadi merek lokal yang dapat bersaing dengan merek fesyen global.

"Kami ingin memberikan kebanggan bagi para pelanggan brand fashion lokal dengan kehadiran gerai Wearing Klamby di Plaza Indonesia. Oleh karena itu, target kami ke depan yakni membuka gerai Wearing Klamby di mal premium lain," kata Ridho. Ia menyebutkan bahwa selama pandemi omzet Wearing Klamby tetap bertumbuh hingga kini mencapai Rp3 miliar-Rp4 miliar per bulan. Investasi membuka gerai di Plaza Indonesia, ungkapnya, lebih dari Rp3 miliar. Dengan pembukaan gerai itu, pihaknya menambah delapan karyawan dari yang sudah ada sebanyak 285 orang.

Baca juga: Merger Indosat-Hutchison 3 Indonesia Momentum Penataan Frekuensi

Diakui Ridho, pada Desember 2021 pihaknya akan membuka gerai kedua di Tangerang, tepatnya di lobi utama Supermal Karawaci. Luasnya akan lebih besar 2,5 kali lipat daripada di Plaza Indonesia. Pada tahun depan, Wearing Klamby akan melakukan penetrasi pasar ke kota-kota besar lain, seperti Yogyakarta, Surabaya, Bali, Aceh, Lombok, Padang, dan Medan. Kota-kota tersebut tercatat sebagai kota yang memiliki basis komunitas Wearing Klamby yang besar. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Tingkatkan Produksi Padi dengan Meratakan Produktivitas Jawa-luar Jawa

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:13 WIB
Salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas beras di Indonesia adalah dengan menutup kesenjangan produktivitas di Jawa dan luar Jawa...
Antara

BUMN Kirim Mobil Evakuasi hingga Makanan untuk Korban Erupsi Semeru

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:05 WIB
Kementerian BUMN mengirimkan 12 unit mobil evakuasi, air mineral, masker, makanan siap saji dan selimut untuk para korban bencana letusan...
Dok.Pri

Saham Tays Bakers Oversubscribed 26x, Cerminan Prospek Cerah Industri Mamin

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 14:57 WIB
Hasil penawaran saham TAYS pada 30 November - 2 Desember mencerminkan prospek cerah dan stabil industri makanan dan minuman di dalam maupun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya