Senin 13 September 2021, 12:42 WIB

Asosiasi Mal Ungkap Bioskop Segera Buka Kembali, Kapasitas 25%

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Asosiasi Mal Ungkap Bioskop Segera Buka Kembali, Kapasitas 25%

Antara
Penonton mengisi data identitas dan nomor kontak sebelum memasuki Bioskop CGV di Rita Supermall Purwokerto, Banyumas, Jateng, Sabtu (3/4).

 

KETUA Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja membawa kabar baik bagi masyarakat yang sudah rindu menonton bioskop. Menurut Alphonzus, dalam waktu dekat pemeritah akan mengizinkan pembukaan kembali bioskop di Tanah Air selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ada wacana pemerintah akan memperbolehkan bioskop untuk beroperasi kembali dengan kapasitas maksimal 25%," ungkapnya kepada Media Indonesia, Senin (13/9).

Alphonzus menambahkan, pengunjung yang masuk ke teater pun harus menunjukkan barcode hijau dari aplikasi PeduliLindungi alias mereka yang sudah vaksin minimal dosis pertama, lalu tidak terjangkit kasus covid-19, dan bukan kontak erat.

Namun, dia tidak merinci apakah pembukaan bioskop untuk semua daerah di Indonesia atau diperuntukkan bagi daerah atau kota yang berada zona hijau penularan covid-19.

Di satu sisi, Ketua Umum APBBI itu berharap beroperasinya kembali bioskop dapat meningkatkan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan. "Meski belum bisa mendongkrak pendapatan pengusaha mal secara penuh karena kondisi usaha masih akan tetap defisit," ucapnya.

Namun, Alphonzus berkeyakinan dengan beroperasinya kembali, paling tidak kondisi pengusaha mal bisa mulai bergerak kembali, terutama para karyawan bisa mulai bekerja kembali. (E-3)

 

Baca Juga

Antara

Rekor, Nilai IPO Hingga September Tembus Rp32,14 Triliun

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 17 September 2021, 14:52 WIB
Nilai itu merupakan perolehan dana terbesar yang dihimpun perusahaan melalui IPO, sejak pemerintah mengaktifkan kembali pasar modal pada...
Ist/Bpjamsostek

Juara Paritrana Award 2020, BPJAMSOSTEK Serahkan Piala dan Hadiah Kepada Gubernur DIY

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 14:52 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi yang baik antara Pemda DIY dan BPJS...
Antara/Maulana Surya

Bangkitkan Industri Kreatif, Jakarta Bangun Program Jumat Beli Lokal

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 17 September 2021, 13:55 WIB
dengan adanya Jumat Beli Lokal ini, masyarakat dapat semakin dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya