Jumat 11 Juni 2021, 14:14 WIB

Ekonomi Inggris Tumbuh 2,3% pada April

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ekonomi Inggris Tumbuh 2,3% pada April

AFP/Tolga Akmen.
Orang-orang menikmati minuman dan makan siang di luar bar, pusat kota London, Inggris, pada 3 Juni 2021.

 

EKONOMI Inggris bertumbuh 2,3% pada April karena pemerintah mulai melonggarkan tindakan penguncian yang ketat. Data resmi menunjukkan hal itu, Jumat (11/6).

Hal Itu menjadi output bulanan tercepat untuk produk domestik bruto Inggris sejak Juli tahun lalu. "Ini karena pembatasan pemerintah yang memengaruhi kegiatan ekonomi terus berkurang," kata Kantor Statistik Nasional (ONS) dalam pernyataan. Ekonomi Inggris telah berkontraksi 1,5% secara keseluruhan pada kuartal pertama.

Pertumbuhan April didorong oleh sektor jasa yang tumbuh 3,4%. Penyebabnya, konsumen mulai mengunjungi toko, restoran, dan bar bersamaan lebih banyak anak kembali ke sekolah.

Namun, output di sektor produksi turun 1,3% selama bulan yang sama, mencatat penurunan pertama sejak Januari. Sektor konstruksi juga mengalami kontraksi 2,0% setelah menguat pada Maret.

Sejak Mei, pemerintah semakin melonggarkan pembatasan. Masyarakat sekarang diizinkan makan dan minum di restoran dan bar, yang awalnya hanya bisa duduk di luar.

 

Sementara itu, kekhawatiran meningkat mengenai kemunculan varian Delta dari virus korona mengancam tenggat waktu sementara pemerintah Inggris pada 21 Juni untuk mencabut pembatasan. Varian Delta, juga dikenal sebagai varian India, sekarang menjadi strain dominan di Inggris, menurut angka Public Health England. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Dok.Aquaproof

Cairan Betonmix Bikin Beton Semakin Kuat dan Anti-Keropos

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 00:26 WIB
Selain semen, air, pasir, kerikil; adukan beton juga dapat ditambahkan Betonmix atau umumnya lebih dikenal dengan sebutan obat...
Antara

Tujuh Harga Komoditas Pokok Alami Kenaikan Pesat

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 00:15 WIB
Harga daging mengalami kenaikan yang paling ekstrem dengan kenaikan dari bulan April ke Mei 2021 yang naik sekitar tujuh...
Kemenko Marves

Luhut Resmikan Pabrik Bahan Baku Baterai Kendaraan Listrik Perdana di RI

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 22:37 WIB
Pada 2030, pemerintah menargetkan dapat memproduksi 600.000 unit kendaraan listrik roda empat dan 2,45 juta roda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya