Selasa 18 Mei 2021, 01:00 WIB

Usai Pelarangan Mudik, Ini Persyaratan Naik Lion Air Group

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Usai Pelarangan Mudik, Ini Persyaratan Naik Lion Air Group

Antara
Antrian di bandara

 

MASKAPAI Lion Air Group menyampaikan informasi mengenai persyaratan dan ketentuan bagi setiap calon penumpang pasca-larangan mudik dari 18 hingga 24 Mei 2021.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, aturan itu ditujukan ke berbagai rute domestik. Seperti tujuan Kalimantan Barat, mulai 26 April 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut merujuk pada Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 47 Tahun 2021.

Syarat yang diwajibkan ialah membawa hasil negatif tes antigen atau GeNose dengan masa berlaku 1x24 jam.

"Secara umum, untuk kategori dewasa tetap menunjukkan identitas resmi dan masih berlaku seperti KTP, passport, SIM atau lainnya," kata Danang dalam keterangannya, Senin (17/5).

Sedangkan, untuk kategori anak-anak dan balita, bagi yang belum memiliki identitas resmi, wajib menunjukkan surat keterangan seperti akte kelahiran, surat lahir, kartu keluarga atau lainnya.

Kemudian, untuk rute ke Kalimantan Tengah, mulai 19 April 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut mengacu pada Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Nomor. 443.1/ 40/ Satgas Covid-19. Wajib melampirkan hasil tes negatif covid-19 dengan masa waktu 1x24 jam. Serta rute domestik lainnya.

Seluruh pelaksanaan operasional penerbangan Lion Air Group dikatakan tetap mengutamakan faktor keamanan, kenyamanan serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Ketentuan penerbangan domestik hingga 24 Mei 2021 itu disebut sesuai Surat Edaran Nomor 34 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 26 tentang Petunjuk Pelaksana Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19.

Lalu merujuk pada Addendum Surat Edaran Nomor 13 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Remy Gabalda

Emirates Memulai Kembali Penerbangan ke Bali

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 09:00 WIB
Penerbangan harian ini artinya memastikan layanan penerbangan akan berjalan non-stop dan mempermudah masyarakat di Dubai untuk menuju...
Antara

PLN Kebut Proyek Kelistrikan di Kawasan Industri Kalsel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:39 WIB
Salah satunya, pengembangan Sebuku Indonesia Industrial Park (SIIP) di Pulau Sebuku, Kabupaten...
Ist

Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:32 WIB
Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus berkembang, dan inovasi serta kolaborasi para entrepreuner jadi kunci kebangkitan ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya