Selasa 12 Januari 2021, 23:00 WIB

Mengintegrasikan Kanal Penjualan Properti

mediaindonesia.com | Ekonomi
Mengintegrasikan Kanal Penjualan Properti

Dok. Moderland
Kawasan Jakarta Garden City, salah satu proyek Modernland Realty di Cakung, Jaktim.

 

LANGKAH inovatif di segala lini terus bermunculan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Di sektor bisnis properti, misalnya, konsep pemasaran dan penjualannya kini tak lagi mengandalkan cara-cara konvensional. 

Salah satu contoh yang menarik dilakukan oleh PT Modernland Realty Tbk sebagai strategi di bidang sales and marketing mereka memasuki 2021. Sekilas cukup sederhana, Modernland meluncurkan situs online bertajuk CariPro (www.caripro.co.id). 

Akan tetapi, ini sebetulnya inovasi bagus karena akan mengintegrasikan antara program penjualan konvensional in-house tiap-tiap proyek, agen properti, dan multilevel marketing club menuju platform penjualan secara digital. CariPro menjadi pionir digital platform bagi program penjualan seluruh produk-produk properti yang dikembangkan Modernland Realty.  
 
Komite CariPro Citra Indra menjelaskan CariPro disinergikan dengan Google dan Facebook yang merupakan dua raksasa digital platform dunia. Melalui sinergi itu, CariPro akan dapat dengan mudah memperluas penyebaran informasi kepada seluruh konsumen, termasuk mempermudah proses transaksi pembelian produk-produk properti Modernland Realty.

"CariPro akan memberikan layanan prima untuk membantu konsumen memperoleh informasi mengenai produk PT Modernland Realty Tbk secara mudah dan cepat. Kami juga memiliki tim yang dapat dengan cepat membantu konsumen untuk memilih beragam produk kami," ujar Citra dalam keterangan pers tertulis, Selasa (12/1).

 

Baca Juga:  Wapres Ajak Qatar Investasi di Sektor Industri Halal

 

Pendeknya, melalui CariPro, pihak pengembang mengklaim konsumen bisa membeli rumah secara daring, melalui gawai atau laptop kapan saja. Tidak perlu repot-repot ke galeri atau kantor pemasaran, bisa dilakukan langsung dari rumah. 

Sementara itu, Komite CariPro yang lain, Afandy Willie, menuturkan, perseroan percaya pada akhirnya pandemi Covid-19 akan berhasil ditangani dengan peran aktif berbagai pihak, baik pemerintah, semua elemen masyarakat maupun pelaku usaha. 

Adanya vaksin Covid-19 juga membawa harapan bahwa pemulihan ekonomi sudah berada di depan mata dan kegiatan usaha akan kembali berjalan normal. Ia berharap keefektifan vaksin Covid-19 dapat mendongkrak animo masyarakat untuk kembali berinvestasi di dunia properti. 

Dengan keunggulan kompetitif yang dimiliki, Afandy optimistis proyek-proyek Modernland Realty memiliki prospek investasi yang baik. "Luasan landbank kami juga lebih dari cukup untuk keberlangsungan usaha perseroan ke depannya," tukasnya. (RO/X-12)

Baca Juga

Ist

Pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Tak Kendurkan Pelayanan pada Pekerja

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:06 WIB
Target iuran dari pekerja bukan penerima upah dan iuran jaminan konstruksi selama masa pandemi melampaui...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Realisasi Pendanaan Proyek Lewat SBSN Capai 90,96%

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:45 WIB
Pada SBSN 2020 ini, pemerintah telah membiayai proyek infrastruktur pada delapan K/L yang terdiri dari 630 proyek yang tersebar di 34...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Harga Pangan masih Tinggi, Butuh Penanganan Cepat Pemerintah

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 12:25 WIB
Pemerintah perlu memastikan ketersediaan komoditas pangan di pasar untuk membuat harganya terjangkau, terutama bagi mereka yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya