Selasa 01 Desember 2020, 13:23 WIB

PPI Sumbang Ratusan Liter Disinfektan ke Wisma Atlet

Heryadi | Ekonomi
PPI Sumbang Ratusan Liter Disinfektan ke Wisma Atlet

Dok.PPI
Tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan) PPI menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Unit Research RSDC, pekan lalu.

 

SEBAGAI salah satu anggota satgas bencana BUMN, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI terus berperan aktif membantu masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 dengan penyaluran bantuan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet di Jakarta.

Bantuan yang diserahkan PPI terdiri dari cairan disinfektan sejumlah 700 liter beserta alat penyemprotnya yang diserahkan langsung Tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan) PPI dan diterima Sekretaris Unit Research RSDC.  

Kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 merupakan bagian dari program TJSL PPI yang diinisiasi Kementerian BUMN dan akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya masa pandemi.

"Hari ini kami menjalin silaturahmi dengan PPI sekaligus menerima ratusan liter desinfektan beserta alat semprotnya dari. Tentu bantuan ini amat bermanfaat untuk kami, karena dalam menangani pandemi covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak," ujar Dr. Ade Yoska Tilla Serihati, Sekretaris Unit Research RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, pada pekan lalu.

PPI yang tergabung dalam satgas bencana BUMN Jakarta secara aktif melibatkan tim Covid Rangers PPI yang telah dibentuk pada awal masa pandemi yang bertugas untuk mengakselerasi penerapan new normal di lingkungan perusahaan.

Covid Rangers PPI selama ini terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, khususnya bersinergi dengan BUMN Klaster Pupuk dan Pangan terhadap program The New Normal dengan membuat timeline bersama, berkontribusi terhadap pengembangan aplikasi COSMIC dan Peduli Lindungi, serta bersinergi dengan rumah sakit BUMN untuk mendukung kegiatan kesehatan di PPI.

Sebelumnya, PPI juga menyerahkan bantuan APD dan paket pangan produk-produk milik PPI seperti beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, SardenKiku, dan lain-lain, kepada beberapa RSUD, serta melaksanakan kegiatan sosialisasi program nasional 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan pembagian masker. (E-3)

Baca Juga

Antara

Realisasi Investasi Kuartal IV 2020 Capai Rp214,7 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:54 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan realisasi investasi pada kuartal IV-2020 mencapai Rp214,7 triliun atau tumbuh 3,1% (yoy)...
Antara

SWF Jadi Opsi Keluar dari Middle Income Trap

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:44 WIB
SWF menjadi terobosan yang patut ditempuh agar Indonesia masih bisa keluar dari risiko middle income trap, tanpa membebani kondisi keuangan...
Antara/Puspa Perwitasari

Bahlil: Persaingan Investasi Jepang dan Korsel Ngeri-Ngeri Sedap

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:32 WIB
Hal itu tecermin dari data BKPM sepanjang 2020. Nilai investasi asal Jepang berada di peringkat ke-4, sedangkan investasi asal Korea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya