Selasa 24 November 2020, 15:27 WIB

Bank Mandiri dan Shopee Bikin Uang Elektronik Co-branding

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank Mandiri dan Shopee Bikin Uang Elektronik Co-branding

DOK Bank Mandiri

 

Bank Mandiri bersinergi dengan platform belanja daring Shopee, menerbitkan kartu e-money co-branding Shopee dan Garena Games. Kolaborasi ini akan melengkapi layanan Mandiri e-money pada platform Shopee yang telah ada sebelumnya. Yaitu layanan penjualan kartu E-Money di outlet Mandiri e-store serta pengisian saldo via online dilengkapi dengan update saldo langsung untuk telepon genggam berfitur NFC.

Targetnya, kartu e-money co branding dengan desain khusus Shopee dan Garena Games ini akan dirilis sebanyak empat tema pada tahun ini dan dilanjutkan dengan tiga tema pada 2021. Kartu ini, bisa didapatkan melalui Mandiri e-store di Shopee dan permainan Shopee Tanam yang ada di aplikasi Shopee.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, sebagai perusahaan e-commerce, Shopee berkomitmen untuk mendengarkan masukan dari pengguna dalam berinovasi, termasuk bekerja sama dengan mitra-mitra ternama untuk memperluas produk sesuai dengan kebutuhan.

“Kami senang menjadi mitra Bank Mandiri, terutama dalam memberikan kemudahan akses bagi pengguna secara langsung dan mudah ke produk-produk Mandiri, khususnya dengan produk eksklusif Mandiri kartu e-money co-branding khusus Shopee dan Garena Games ini. Kami berharap Shopee dan Mandiri dapat terus menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih pada konsumen kami,” kata Handhika.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengemukakan, peluncuran kartu e-money dengan desain khusus Shopee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-money. Sekaligus menarik minat para pengguna platform Shopee untuk memiliki dan menggunakan kartu Mandiri e-money.

“Dengan peluncuran ini, maka Bank Mandiri telah menerbitkan secara total 22 juta kartu e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional non tunai,” kata Aquarius.

Selain tampilan edisi khusus, dia melanjutkan, pengembangan bisnis uang elektronik juga dilakukan dengan memperluas jaringan merchant penerima Mandiri e-money, menyediakan sarana isi ulang, membangun cashless society, meningkatkan produksi kartu, memudahkan akses pembelian kartu untuk customer serta melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Kini frekuensi transaksi mandiri e-money telah menembus 650 juta transaksi dengan nilai yang mencapai Rp10 triliun pada Januari-September 2020 lalu,” ujarnya.

Pengguna platform Shopee, lanjut Aquarius, juga mendapat potongan harga untuk pembelian kartu serta cashback untuk isi saldo E-Money melalui platform Shopee hingga sebesar 5.000 koin Shopee. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

Grab Bakal Melantai di Wall Street Tahun Ini

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Januari 2021, 16:43 WIB
Grab Holdings Inc. mempertimbangkan untuk menjajaki penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di bursa Wall Street, Amerika...
Dok.zipmex

Zipmex Tutup Putaran Pendanaan Senilai US$6 Juta

👤Heryadi 🕔Senin 18 Januari 2021, 16:31 WIB
Zipmex mengumumkan penutupan putaran pendanaan terbarunya, Senin (18/1). Total dana yang berhasil dihimpun melebihi target awal yang...
Antara

Dedi Mulyadi: Beras Impor Vietnam Rugikan Petani

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 16:23 WIB
"Tujuan impor itu untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Kalau enggak dibutuhkan ngapain impor," ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya