Selasa 12 November 2019, 14:40 WIB

BPJS TK DKI Jakarta Target Program Vokasi Diikuti 2.000 Peserta

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJS TK DKI Jakarta Target Program Vokasi Diikuti 2.000 Peserta

Istimewa
Program Vokasi Indonesia Bekerja bagi tenaga kerja yang mengalami PHK di Hotel Yello Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

 

BPJS Ketenagakerjaan (TK) gelar kegiatan Program Vokasi Indonesia Bekerja bagi tenaga kerja yang mengalami PHK di Hotel Yello Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Program Vokasi Indonesia Bekerja BPJS Ketenagakerjaan tersebut diselenggarakan BPJS TK Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) PT FSI (Fire Safety Indonesia).

Materi pelatihannya diperuntukkan bagi operator pesawat angkat dan angkut forklift, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 30 orang yang terbagi kepada dua batch. Untuk batch pertama pada 12-20 November 2019 dan batch ke-dua pada 15-23 November 2019.

Dalam sambutannya, Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring mengatakan,"Bahwa target BPJS TK dalam Vokasi Indonesia Bekerja ini sebanyak 20.000 peserta seluruh Indonesia dan Kantor Wilayah DKI Jakarta sendiri menargetkan sebanyak 2.000 orang".

"Untuk wilayah DKI Jakarta empat kantor cabang menjadi piloting Vokasi Indonesia Bekerja yakni Kacab Pulo Gebang, Kacab Rawamangun, Kacab Cilandak dan Kacab Kelapa Gading,” lanjut Cotta.

"Semua program yang dibuat BPJS TK salah satunya program baru Vokasi Indonesia Bekerja BPJS Ketenagakerjaan ini, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja supaya mendapatkan manfaat layanan tambahan selain RTW (Return To Work) dan CO- marketing,” tambah cotta.

Pada akhir sambutannya, Cotta berharap para peserta pelatihan dapat tersalurkan karena semuanya sudah tersertifikasi dan siap untuk masuk dunia kerja.

Kepala Kantor Cabang BPJS TK Jakarta Pulo Gebang, Mohammad Agil Alhabsyi mengatakan program vokasi  merupakan program baru BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi semuanya harus bisa merasakan manfaatnya jangan sampai tenaga kerja ketika sudah meninggal dunia baru merasakan manfaatnya yang notabene santunannya hanya dirasakan oleh ahli waris atau keluarga yg ditinggalkan," kata Mohammad Agil Alhabsyi.

Sementara itu Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Drs. Syofian Thahir menyambut dengan baik Program Vokasi Indonesia Bekerja ini.

Bahkan Syofian menawarkan selesai pelatihan ini para peserta bisa mendaftar di lowongan yang ada di website Walikota Jakarta Timur untuk operator alat berat.

Dalam program Vokasi Indonesia Bekerja BPJS TK di Unit Kerja Kantor Wilayah DKI Jakarta ini, calon peserta yang ingin mengetahui persyaratan dan mendaftar sebagai peserta bisa mengunjungi kantor cabang piloting seperti Kacab.Pulo Gebang, Kacab.Rawamangun, Kacab.Cilandak dan Kacab. Kelapa Gading atau bisa mendaftar melalui website www.sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. yang sebelumnya telah mendownload aplikasi BPJSTKU. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Tetap Optimis Ekonomi Tumbuh sesuai Target

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:48 WIB
Kendati tren perekonomian global dalam keadaan tak menentu, pengambil kebijakan meyakini ekonomi domestik memiliki fundamen yang cukup...
Ist/Kementan

BPS: Periode 2019 Sampai Juni 2022, Cadangan Beras Nasional Surplus

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:25 WIB
Berdasarkan hasil survei, stok beras nasional periode 31 Maret 2022 mencapai 9,11 juta ton beras. Kemudian pada 30 April 2022 meningkat...
Ist/Kementan

Pertanian Menjadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:18 WIB
BPS menyebutkan sektor pertanian memiliki andil sebesar 12,98 persen pada pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya