Selasa 08 Oktober 2019, 21:35 WIB

Kemenaker Tingkatkan Layanan Wujudkan Reformasi Birokrasi

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Kemenaker Tingkatkan Layanan Wujudkan Reformasi Birokrasi

Antara/Reno Esnir
Sekjen Kemenaker Khairul Anwar

 

KEMENTERIAN Ketenagakerjaan berkomitmen mempercepat implementasi reformasi birokrasi di lingkungan kementerian. Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut.

Salah satunya dengan meningkatkan berbagai kualitas layanan ketenagakerjaan mulai dari perizinan, pelatihan, penempatan tenaga kerja, Peraturan Perusahaan (PP) dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

"Sebagaimana arahan Bapak Menteri Ketenagakerjaan, kami selama ini terus meningkatkan  kualitas pelayanan," ujar Sekretaris Jenderal Kemenaker Khairul Anwar melalui keterangan resmi, Selasa (8/10).

Kemenaker juga telah mengintegrasikan layanan serta membangun layanan berbasis digital.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM untuk Pacu Produktivitas Pertanian

Selain itu, Khairul menyebut bahwa reformasi birokrasi di Kemenaker juga mencakup aspek-aspek kelembagaan ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Berbagai permasalahan atau hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan terus ditata ulang atau diperbarui.

"Kami terus mengidentifikasi hal-hal yang sudah coba dilakukan selama ini. Kalau tidak berjalan baik, diubah. Kalau sudah bagus, disempurnakan," terang Khairul.

Reformasi birokrasi yang dilakukan, lanjutnya, telah membuahkan hasil berupa Opini WTP dari BPK atas laporan keuangan Kemenaker dalam tiga tahun terakhir. (OL-7)

Baca Juga

DOK/CITI INDONESIA

Citi Indonesia Latih 300 Wirausahawan Pemula dari Tiga Kota

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:15 WIB
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam manajemen bisnis, pengelolaan keuangan personal dan...
DOK Pribadi.

Mau Buka Bisnis Minuman Kekinian? Begini Caranya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:50 WIB
Berdasarkan tingginya minat konsumen terhadap banyaknya minuman kekinian yang tersebar di pasaran saat ini, bisnis ini pun menjadi salah...
Antara

ESDM: 71 Perusahaan belum Penuhi Kewajiban DMO ke PLN

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:44 WIB
Pemerintah akan segera memblokir fitur ekspor dalam aplikasi MOMS, bagi perusahaan pertambangan batu bara yang tidak memberikan penjelasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya