Rabu 04 September 2019, 06:00 WIB

BTN Dapat Tambahan FLPP 2.467 Unit

mediaindonesia | Ekonomi
BTN Dapat Tambahan FLPP 2.467 Unit

ist
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BTN Oni Febriarto Raharjo, di acara Ngopi Bersama Media di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

 

PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk mendapat limpahan kuota fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) sebanyak 2.467 unit.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank BTN Oni Febriarto Raharjo mengatakan tambahan kuota itu meningkatkan optimisme perseroan mencapai target bisnis.

Kredit perseroan akan tumbuh lebih baik, diperkuat dengan potensi pencairan KPR subsidi pada semester II yang diperkirakan mencapai 28.000 unit, juga KPR nonsubsidi sekitar 16.000 unit.

"Kami mengapresiasi langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang memberikan kepercayaan kepada Bank BTN menggunakan kuota FLPP untuk mempercepat pencapaian program Sejuta Rumah," kata Oni saat memaparkan rencana dan perkembangan bisnis BTN ke depan di Jakarta, kemarin.

Untuk menjemput target 2019, Bank BTN juga telah memperbaiki performa bisnis, khususnya dalam pencapaian kredit dan dana pihak ketiga.

Per Juli 2019, pembiayaan bank berkode BBTN ini tumbuh menjadi Rp 251,98 triliun, lebih tinggi 18,03% jika dibandingkan dengan Juli 2018 yang sebesar Rp213,50 triliun.

Oni mengungkapkan setidaknya ada dua faktor yang menjadi katalis positif bagi bisnis Bank BTN. Pertama, penurunan BI-7DRRR yang telah dikeluarkan Bank Indonesia hingga dua kali menjadi 5,50% dan penurunan giro wajib minimum (GWM) rupiah.

Faktor kedua, lanjut Oni, ialah berlanjutnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk lima tahun ke depan yang dapat mengonfirmasi program Nawacita akan dipertahankan. Salah satunya program Sejuta Rumah yang menjadi amanah Bank BTN untuk berkontribusi secara aktif.

"Bank BTN akan tetap menjadi integrator program Sejuta Rumah, baik sisi supply maupun demand dengan berperan aktif dalam mendidik pengembang baru dan menyalurkan kredit pendukung sektor properti dari hulu hingga hilir," tegas Oni. (E-1)

Baca Juga

Dok.SIG

SBI Mulai Proyek Pembangunan Pengembangan Dermaga dan Fasilitas Produksi di Pabrik Tuban

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 08:47 WIB
Proyek dengan investasi sebesar Rp1,4 triliun ini diantaranya meliputi, peningkatan kapasitas Terminal Khusus dari 15.000 DWT menjadi...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Raih Indonesia Public Relations Awards 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 08:14 WIB
Corporate Communication & Public Affairs Division Head Sinar Mas Land Panji Himawan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Warta...
Dok.Bank DKI

Bank DKI Raih Best PR di IPRA 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 08:05 WIB
Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya