Senin 19 Agustus 2019, 22:00 WIB

Royal Resort Residence Usung Smart Home

Hym/S-3 | Ekonomi
Royal Resort Residence Usung Smart Home

Ist.
Pengembang Terrakon Property tengah membangun kawasan perumahan Royal Resort Residences di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring, Palembang.

 

Pengembang Terrakon Property tengah membangun kawasan perumahan Royal Resort Residences di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Awalnya, pengembang membangun 200 unit di tanah seluas 4 hektare.

Karena permintaan bertambah, kini pengembangan kawasan bertambah menjadi 5 hektare. “Untuk tipe kecil (tipe 38 dan 48) saat ini sudah sold out, ada 110  unit. Sisanya (90 unit) tinggal yang dua lantai (tipe 88). Yang tipe dua lantai sudah terjual 20 unit, masih ada sekitar 70 unit lagi,” ujar Nata Susanto, Marketing Director Royal Resort Residences, dalam rilis yang diterima, kemarin.

Ia melanjutkan, salah satu keunggulan Royal Resort Residences yaitu konsep smart home yang ditawarkan. “Kami punya jaringan kabel optik up 1 gb/second di bawah tanah. Di Royal Resort Residences mau pilih provider apa saja bebas karena jaringannya sudah kami siapkan dari awal,” jelas Nata.

Untuk memudahkan penghuni, pengembang juga meluncurkan aplikasi untuk penghuni. “Kami buat aplikasi yang dirancang tim yang membuat aplikasi Qlue di Jakarta. Di aplikasi ini, penghuni dapat mengakses CCTV lingkungan sehingga tamu yang datang atau buah hati yang sedang bermain dapat dipantau juga dapat membeli keperluan rumah tangga,” ujarnya.

Untuk rumah dengan tipe dua lantai, pengembang melengkapi hunian dengan fasilitas keamanan mumpuni, seperti CCTV di empat titik, sirene, panic button, dan motion sensor di jendela dan pintu. Sistem sirene secara otomatis menyampaikan ke pemilik rumah, pos keamanan, kemudian ke polisi jika ada maling.

Belum lama ini, Terrakon Property meluncurkan tipe terbaru yaitu tipe Elara (36/72) sebanyak 100 unit dengan harga Rp400 jutaan. Tipe ini dikemas dengan konsep rumah tumbuh. “Konsep yang baru ini lebih mengakomodasi orang yang ingin ruang tambahan atau ditingkatkan,” ujar Nata.

Royal Resort Residences juga ditunjang dengan fasilitas eksternal yang beragam. Salah satunya, club house dan swimming pool. Tak sekadar untuk acara penghuni, seperti pernikahan dan ulang tahun, club house juga dapat dikondisikan untuk menyambut tamu yang datang. (Hym/S-3)

Baca Juga

Ist

BNC Gandeng Komunitas Dorong Literasi Keuangan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 16:08 WIB
BNC melihat bahwa edukasi literasi keuangan masyarakat masih harus terus dilakukan secara berkelanjutan kepada berbagai lapisan masyarakat...
dok.ist

Merasa Dizolimi PT Bintang Kadiri Ajukan Gugatan ke Pengadilan Pajak

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 15:52 WIB
PT. Bintang Kadiri mengajukan gugatan kepada Pengadilan Pajak atas Surat Nomor S-799/WPJ.12/2022 Tanggal 06 September...
Ist

Gandeng Bank Sinarmas, STAR Asset Management Distribusi Produk Reksa Dana

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 15:48 WIB
Dalam upaya memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada instrumen reksa dana, STAR Asset Management menjalin kerja sama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya