Minggu 07 Juli 2019, 20:00 WIB

OVO: Bayar Parkir Pakai Aplikasi adalah Kebijakan Pengelola Mal

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
OVO: Bayar Parkir Pakai Aplikasi adalah Kebijakan Pengelola Mal

ANTARA
Parkir di Mal

 

SEJUMLAH pusat perbelanjaan di Jakarta diketahui telah menerapkan kebijakan pembayaran parkir dengn menggunakan aplikasi pembayaran digital OVO. Beberapa mal yang menerapkan praktik tersebut antara lain Mal Pejaten Village, Mal Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, dan Hypermart Puri yang dikelola oleh Lippo Mal.

Head of PR OVO, Sinta Setyaningsih, menuturkan OVO menawarkan proses pembayaran yang lebih mudah dan simple. "Kelebihannya sih sudah pasti petugas parkirnya tidak harus repot cari uang kembalian," kata Sinta kepada Media Indonesia, Minggu (7/7).

Baca juga: Gojek Dukung Imbauan Kemenhub soal Penerapan Tarif Diskon

Saat ditanya terkait metode pembayaran yang dinilai merupakan tindakan pelanggaran karena memaksa konsumen menggunakan aplikasi pembayaran digital tunggal, Sinta mengungkapkan, bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pengelola layanan parkir mal, sedangkan OVO hanyalah penyedia layanan pembayaran.

"Terkait dengan metode pembayaran untuk lahan parkir, kewenangan menentukan metode pembayaran merupakan ranah pengelola layanan parkir," tandasnya.

Di sisi lain, saat Media Indonesia mencoba menghubungi Head Of Corporate Communication Lippo Karawaci Tbk, Danang Kamayan Jati, melalui sambungan telefon, dia tidak bersedia memberikan keterangan. Danang menuturkan, bahwa dirinya tidak tahu menahu terkait kebijakan pembayaran parkir karena bukan ranahnya. (OL-6)

Baca Juga

Ist/Kementan

Jaga Produktivitas, Penyuluh Tetap Dampingi Petani Meski Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Januari 2021, 19:01 WIB
Di masa pandemi Covid-19 dan di tengah bencana yang menyerang beberapa wilayah di Indonesia, penyuluh diharapkan tetap bisa berperan...
Ist/BRI

RUPSLB BRI 2021: BRI Perkuat Komitmen Kepada UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:34 WIB
Dalam RUPSLB tersebut perseroan kian menegaskan fokus BRI untuk membangkitkan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

BI: Penguatan Nilai Tukar Rupiah Berpotensi Berlanjut

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:20 WIB
Nilai tukar rupiah pada 20 Januari 2021 menguat 0,77% secara rerata dan 0,14% secara point to point dibandingkan dengan level Desember...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya