Jumat 12 April 2019, 01:00 WIB

Bank Mantap Ditunjuk Jadi Bank Persepsi

(Ata/E-3) | Ekonomi
Bank Mantap Ditunjuk Jadi Bank Persepsi

Ist
BANK Mandiri Taspen

 

BANK Mandiri Taspen (Bank Mantap) resmi ditunjuk Direktorat Jenderal Perbenda­haraan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi bank persepsi.

Dengan begitu, seluruh ­wajib pajak (WP) baik nasabah maupun bukan nasabah Bank Mantap dapat membayarkan pajak, penerimaan negara bukan pajak (PNPB), serta pa­jak bea cukai melalui Bank Mantap.

Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi menyatakan penunjukan Bank Mantap se­bagai bank persepsi merupa­kan wujud kepercayaan Kemenkeu kepada Bank Mantap untuk menjadi pihak yang aktif dalam kebijakan strategis guna mendongkrak penerimaan negara.
“Untuk saat ini kami sedang mengembangkan layanan digital cash management. Nasabah Bank Mantap bisa langsung bertransaksi pembayaran pajak menggunakan cash mana­gement tersebut sehingga wa­jib pajak dapat membayar kewajiban perpajakannya tanpa perlu datang ke teller,” kata Nurkholis di Graha Bank Mantap, Jakarta, Kamis (11/4)

Nurkholis menjelaskan la­yan­an Bank Mantap dalam me­nerima setoran penerima­an negara dari wajib pajak menggunakan sistem modul penerimaan generasi kedua (MPN G2).

Ia berharap di era kemajuan teknologi pada dunia perbankan, Bank Mantap dapat andil memberikan pela­yanan yang optimal dalam penerimaan pajak negara.

Direktur Pengelolaan Kas Ne­gara Kementerian Keuangan Didyk Choiroel menambahkan peran bank persepsi dalam mendong­krak penerimaan negara amat penting. Pasalnya, separuh dari target penerimaan negara akan diterima melalui bank persepsi.

Bank Mantap menjadi bank keempat yang ditunjuk Kemenkeu sebagai bank persepsi. Karena itu, ia berharap Bank Mantap dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk membayar pajak dan turut membantu pemerin­tah dalam meningkatkan penerimaan negara.

“Tidak hanya menjadi bagian jenis layanan di perbankan dan aspek kompetitif, Bank Mantap harus mengoptimalkan bank persepsi sebagai bagian dari upaya pemerintah meningkatkan peran dalam penerimaan negara,” katanya.
Sebagai informasi, Bank Man­tap merupakan sinergi dari dua BUMN, yakni PT Bank Mandiri Tbk dan PT Taspen Tbk. Hingga kini Bank Mantap memiliki 274 jaringan di 32 provinsi. (Ata/E-3)

Baca Juga

Ist

Sambut Traveling Tahun 2023, Biro Travel dan Tur Hadirkan Promosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 12:53 WIB
Seiring dengan aktivitas traveling yang meningkat pesat sejak tahun lalu, biro travel dan tur juga berinovasi dengan portfolio produk...
ANTARA FOTO/Yulius Satria W

Ekonom Prediksi Inflasi Januari 2023 Turun Menjadi 0,42 Persen

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 12:32 WIB
Inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) akan mencapai 0,42% pada Januari 2023, turun dibandingkan capaian Desember 2022 sebesar...
dok.ant

Pengamat : PHK Massal di Perusahaan Teknologi Global Akibat Euforia

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 12:05 WIB
BEBERAPA minggu terakhir, dunia dikejutkan oleh PHK massal yang dilakukan perusahaan teknologi dunia. Beberapa di antaranya adalah Amazon,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya