Rabu 27 Maret 2019, 01:00 WIB

IndiHome Targetkan 8 Juta Rumah melalui Gerakan Digital

(Sat/E-3) | Ekonomi
IndiHome Targetkan 8 Juta Rumah melalui Gerakan Digital

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
permintaan pemasangan jaringan Internet Telkom IndiHome sejak tiga bulan terakhir meningkat untuk kebutuhan perumahan dan perkantoran.

 

LAYANAN triple play milik PT Tel­kom Indonesia (persero) Tbk (Telkom), IndiHome, memi­liki ambisi baru pada 2019. Ta­­hun ini, IndiHome melabeli perjalanan anyarnya dengan menumbuhkan gerak-an digital bertema Wujudkan dari rumah. 

Layanan yang dirilis sejak 2015 itu ingin menumbuhkan perhatian masyarakat Indone­sia untuk mengambil langkah nyata demi mewujudkan mimpi dari lingkup terkecil yakni keluarga melalui layanan telekomunikasi, informasi, dan edutainment berkualitas.

Peluncuran perjalanan baru IndiHome ini dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Ne­gara Rini Soemarno yang didampingi Direktur Utama PT Telkom Alex J Sinaga di Jakarta, Senin (25/3).

Rini berharap IndiHome dapat terus berperan memajukan dan meningkatkan kecerdasan masyarakat dengan konten berkualitas. 

“Ke depan, seluruh masyarakat dapat merasakan semangat baru IndiHome melalui layanan dan konten berkualitas. Sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mendorong percepatan teknologi dan akses informasi,” jelas Rini.

Pada kesempatan sama, Alex menargetkan IndiHome makin bisa meningkatkan jumlah pelanggan pada 2019. Ia berharap IndiHome dapat mencapai 10% pasar dari 80 juta rumah atau sekitar 8 juta rumah.

Catatan ini bukan tak mungkin dilakukan. Tahun lalu, In­­diHome mencatatkan jumlah pelanggan mencapai 5,5 juta. Angka itu melesat ketimbang di 2017 yang berkisar 2,9 juta pelanggan atau naik hampir 50%.

“IndiHome sudah 5,5 juta rumah. Ini menjadi milestone bagi kami untuk the next level. Jaringan kami sudah dari Sabang sampai Merauke dan harapannya layanan ini bisa jadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk berinovasi dan berkreasi,” jelasnya.

Kampanye digital #WujudkanDariRumah yang diinisiasi IndiHome disokong kehadiran sejumlah brand ambassador seperti penyanyi Isyana Sarasvati, aktor Jefri Nichols, dan keluarga Dwi Sasono. Ketiga figur itu menjadi representasi dari semangat The Next IndiHome untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi cerita mengenai beragam nilai keluarga yang menjadi inspirasi untuk memulai langkah dan menjalani minat mereka.

Digital Movement dengan tagar #WujudkanDariRumah dilaksanakan mulai 25 Maret 2019 sampai 30 April 2019. IndiHome juga menyediakan hadiah mingguan smart TV dan lima hadiah utama berupa perjalanan ke luar dan dalam negeri bagi lima pemenang di akhir program. (Sat/E-3)

Baca Juga

Antara

Sandiaga Gandeng Biro Perjalanan Mancanegara untuk Ramaikan Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 23:55 WIB
Bali masih sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara sejak dibuka pertama kali selama pandemi pada 14...
MI/Andri Widiyanto

Sandiaga Sebut Aturan PCR Memberatkan Sektor Pariwisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:52 WIB
"Kami lagi coba tingkatkan wisata Bali yang tembus 10-11 ribu orang yang berkunjung. Tapi, sekarang ada penurunan 20-30%,"...
AFP

Kadin Dorong Perbanyak Vaksinasi Ketimbang Aturan PCR

👤Ant 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:39 WIB
Di sisi lain pelaku ekonomi diminta bangkit namun, sisi lainnya harus menghadapi regulasi yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya