Rabu 30 Januari 2019, 15:57 WIB

Demi Holding Perumahan, PT PP Hilangkan Label Persero

Cahya Mulyana | Ekonomi
Demi Holding Perumahan, PT PP Hilangkan Label Persero

ist

 

RAPAT Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT PP menyetujui menanggalkan label persero. Hal itu sebagai permulaan menghadapi pembentukan holding BUMN Sektor Perumahan dan Pengembangan Kawasan dengan Perum Perumnas (Persero) sebagai induknya.

"Holding BUMN Sektor Perumahan dan Pengembangan Kawasan akan memperkuat posisi PT PP dalam menciptakan nilai tambah. Kemudian hal itu juga dapat meningkatkan optimalisasi pengembangan bisnis yang akan berdampak besar bagi masyarakat, pemerintah, maupun BUMN serta anggota holding," jelas Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat usai menggelar RUPS LB di Jakarta, Rabu (30/1).

Menurut dia, PT PP akan menjadi anak dari PT Perum Perumnas bersama PT WIKA, PT Amarta Karya, PT Bina Karya, dan PT Indah Karya. Kemudian dengan pelepasan label persero, maka sebanyak 51% saham Seri B milik PT PP akan dialihkan sebagai penyertaan modal negara ke dalam modal saham Perum Perumnas sebagai holding, sedangkan saham Seri A PT PP tetap dimiliki oleh pemerintah.

Baca juga: Enam Sektor BUMN Akan Dibuat Menjadi Holding di 2019

Lukman mengharapkan holding ini mampu memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, antara lain pemenuhan kebutuhan hunian nasional dengan pola pembiayaan yang beragam untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Hal itu merupakan tujuan pembentukan holding BUMN Perumahan dan Pengembangan Kawasan termasuk membangun BUMN yang besar, kuat, efisien dan mempunyai daya saing kuat dalam berhadapan dengan dominasi swasta nasional dan swasta asing.

"Sinergi BUMN sektor perumahan juga akan meningkatkan kemampuan bisnis antarlini usaha sehingga lebih efisien dan memperbesar peluang ketersediaan landbank bagi program pembangunan perumahan nasional untuk mengatasi backlog perumahan," paparnya.(OL-5)

Baca Juga

Ist

MDB Group Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lahan Tambang Batu Bara

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:07 WIB
Media Djaya Bersama...
Ist

HUT ke-77 RI, Media Djaya Bersama Group Komit Bangkit Lebih Kuat dari Aceh untuk Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:50 WIB
Media Djaya Bersama (MDB) Group komit untuk bangkit lebih kuat melalui semangat kemerdekaan dalam mengelola sumber daya mineral...
MI/BAYU ANGGORO

Pos Indonesia Buka 7.700 PosAja Drop Point di Seluruh Indonesia

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:25 WIB
Pembukaan PosAja Drop Point di Surabaya, juga menandai dibukanya layanan PosAja Drop Point secara serentak di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya