Sabtu 13 Oktober 2018, 12:50 WIB

Bank Indonesia Bertemu Gubernur Sentral AS dan Tiongkok

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Bank Indonesia Bertemu Gubernur Sentral AS dan Tiongkok

ANTARA

 

GUBERNUR Bank Indonesia, Perry Warjiyo, berdiskusi dengan Ketua Dewan Pengurus Bank Sentral AS (Chairman of the Federal Reserve), Jerome Powell, di sela-sela pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia, di Bali, Jumat (12/10).

Keduanya membicarakan tentang perkembangan ekonomi global, normalisasi kebijakan moneter di negara maju, serta dampaknya pada negara-negara berkembang.

Perry juga menjelaskan ketahanan perekonomian Indonesia menghadapi dampak rambatan ekonomi global didukung bauran kebijakan (policy mix) yang dilakukan oleh BI bersama Pemerintah

Selain itu,  Gubernur BI Bank juga bertemu dengan Pemimpin Bank Sentral Tiongkok (People’s Bank of China), untuk terus memperkuat kerja sama keuangan bilateral yang telah dilakukan selama ini.

Hal tersebut dibahas dalam pertemuan antara kedua pemimpin bank sentral yang dilakukan di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali pada (12/10).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh gubernur masing-masing bank sentral, yaitu Perry Warjiyo dari Bank Indonesia dan Yi Gang dari Bank Sentral Tiongkok.

"Penguatan kerja sama antarnegara yang terus diperkuat oleh Indonesia diharapkan dapat mendukung ketahanan ekonomi bangsa," ujar Perry.  (OL-3)

Baca Juga

Ist

Agar Tampilan Wajah Segar dan Bebas Kilap Minyak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:20 WIB
Bedak tabur adalah bagian dari kosmetik populer karena setiap wanita menginginkan kulit berseri tanpa kilau minyak dalam tampilan...
AFP/Johan Ordonez

Pemilik British Airways Beli Air Europa dengan Setengah Harga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:51 WIB
Pemerintah Spanyol telah memberikan Air Europa pinjaman sebesar 475 juta euro untuk membantu maskapai tersebut melalui...
DOK Paramount Land

Sambut Tahun Baru Imlek, Paramount Land Tawarkan Promosi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:51 WIB
Tahun Baru Imlek menjadi momentum perusahaan untuk memberi kesempatan kepada konsumen maupun para investor memiliki hunian terbaik dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya