Selasa 10 Juli 2018, 11:40 WIB

Multipolar Technology Tawarkan Solusi Transformasi Digital Menyeluruh

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Multipolar Technology Tawarkan Solusi Transformasi Digital Menyeluruh

Ist

 

SAAT ini banyak perusahaan yang sudah mengadopsi komputasi awan (cloud computing), mengingat tren teknologi informasi ramah lingkungan (hybrid) semakin banyak diadopsi karena nilai ekonomis dan fleksibilitas yang mampu mendukung kebutuhan bisnis dari waktu ke waktu.

Multipolar Technology pun menawarkan solusi teknologi hyperconverged HPE SimpliVity 380 yang ringkas dan praktis secara perangkat serta panel konsol yang intuitif. "Berbagai fungsi utama dan kemampuan yang ada pada data center seperti kemampuan komputasi, penyimpanan, network, dan software, semua terintegrasi dalam satu perangkat HPE SimpliVity 380," kata Yohan Gunawan, Group Head Infrastructure PT Multipolar Technology Tbk, di Jakarta, Selasa (10/7).

Yohan mengatakan, solusi HPE SimpliVity 380 membuat tim TI tidak perlu pusing dengan pengelolaan berbagai perangkat karena semua urusan cukup dilakukan satu konsol sehingga mampu meningkatkan efisiensi sumber daya untuk pengelolaannya.

HPE SimpliVity 380 mengintegrasikan berbagai layanan data center yang siap pakai, dan dapat diimplementasikan dalam hitungan menit. Inovasi baru yang hadir dalam produk ini yakni OmniStack Virtual Controller dan OmniStack Accelerator Card yang bermanfaat untuk menjamin efisiensi data, perlindungan data, serta manajemen dan mobilitas Global VM-Centric.

HPE SimpliVity 380 menawarkan fitur kompresi (mengecilkan volume data), deduplikasi (menghapus data yang identik), dan optimalisasi data yang bisa menghemat kapasitas hingga 90% sekaligus menyederhanakan dan membagi beban kerja di lokal dan jarak jauh (remote) pada mesin virtual.

Yohan menambahkan, solusi HPE SimpliVity 380 menghadirkan kemampuan dan inovasi untuk menghadapi persaingan bisnis berbasis teknologi dengan fitur yang digital ready, infrastruktur terintegrasi (bebas silo) dan keamanan yang terjamin.

"Dengan HPE SimpliVity, perusahaan dapat lebih efisien dalam biaya pengelolaan dan kapasitasnya, fleksibel dalam pengembangan infrastruktur TI kedepannya, serta menyederhanakan pengelolaan TI," pungkasnya. (RO/OL-1)

 

Baca Juga

Antara

Setelah Idulfitri, Peredaran Uang Elektronik Alami Kenaikan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:55 WIB
Di lain sisi, pelambatan terjadi pada mayoritas komponen M1 dan uang kuasi. Adapun M1 meliputi uang kartal yang dipegang masyarakat dan...
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Teten Masduki Keluhkan Biaya Sertifikasi UMKM dari Badan POM

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:33 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa biaya sertifikasi izin edar produk dari Badan POM masih terlampau...
ANTARA

Jadi Dewan FAO, Momentum RI Perkuat Ketahanan Pangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:30 WIB
Dengan menjadi anggota dewan FAO, Indonesia dapat membuka peluang besar untuk melakukan koreksi sekaligus berkontribusi pada kebijakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya