Kamis 09 April 2015, 00:00 WIB

Penerbangan Citilink Tertunda

Wibowo | Ekonomi
Penerbangan Citilink Tertunda

ANTARA/Zabur Karuru

 
Sejumlah penerbangan PT Citilink Indonesia dari bandar udara (bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta mengalami penundaan.

Penumpang Citilink Indonesia, Henry Saragih, mengeluhkan manajemen perusahaan penerbangan itu. Hal itu disebabkan Citilink Indonesia tidak memberikan informasi akan keterlambatan penerbangan. "Sangat disesalkan Citilink tak memberitahukan sejak awal," katanya melalui pesan singkat (SMS) di Jakarta, kemarin.

Ia mengungkapkan petugas Citilink Indonesia memberitahukan penerbangan komersial ditunda sampai pukul 10.30. Alasannya bandara Halim Perdanakusuma dipakai untuk kepentingan kenegaraan.

Padahal rencananya Henry akan ke Yogyakarta untuk menghadiri pembukaan konferensi nasional koalisi rakyat untuk hak atas air (KRUHA) pukul 09.00 WIB.

Menanggapi keluhan penumpang, Vice President Corporate Communication Citilink Benny S Butarbutar mengatakan penundaan penerbangan dari bandara Halim Perdanakusuma disebabkan perayaan HUT TNI AU (Angkutan Udara) dan pelaksanaan KAA (Konferensi Asia Afrika). "Keduanya menggunakan pangkalan TNI AU di Halim Perdanakusuma." jelasnya.

TNI AU akan melakukan kegiatan perayaan atau seremoni serta aktifitas militer. Sementara bandara Halim Perdanakusuma juga digunakan untuk menerima delegasi peserta KAA yang acaranya diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. "Dua hari ini aktifitas di Halim dan pangkalan di Bandung akan padat," tuturnya.

Benny menyatakan manajemen Citilink Indonesia sudah menginformasikan melalui pesan singkat kepada penumpang yang berada dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Di samping itu, manajemen juga mengingatkan agen perjalanan (travel agent) untuk menyampaikan pengumuman kepada konsumen. (Bow/E-3)

Baca Juga

Dok. Bhinneka.com

Bhinneka dan Yayasan Indonesia Setara Perkuat Kolaborasi Lewat Kajian Ekonomi 5

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:25 WIB
Hendrik Tio menjelaskan, Bhinneka hadir sebagai kurator UMKM berkualitas dengan mengkurasi para pelaku UMKM untuk bisa hadir di platform...
Dok. JULO

Kolaborasi JULO dan BukuWarung Perluas Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha 7 Juta UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:39 WIB
Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di...
Dok. Lanxess

Lanxess Gelar Virtual Days Sosialiasi Perkembangan Industri Bahan Kimia Khusus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:30 WIB
Webinar akan digelar dalam berbagai bahasa dengan basis waktu berbeda-beda bagi wilayah Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia, India, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya