Minggu 24 Juni 2018, 10:25 WIB

Pertamina Cek Kesehatan Petugas Kepolisian di Arus Balik

Tesa Oktiana Surbakti | Ekonomi
Pertamina Cek Kesehatan Petugas Kepolisian di Arus Balik

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM) pada kendaraan warga di SPBU Rest Area KM 429 Tol Semarang-Solo, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

 

TIM kesehatan Pertamina yang bertugas selama masa mudik & balik tidak hanya melayani kesehatan para AMT (Awak Mobil Tangki), operator SPBU dan KiosK saja. Di lapangan, tim kesehatan ini juga melakukan pelayanan kesehatan untuk para aparat kepolisian atau petugas lain yang sedang bertugas.

Unit Manager Communication & Relations Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, hal ini merupakan kepedulian Pertamina kepada sesama petugas yang bekerja di jalur arus balik.

"Kami menyadari, sebagai sesama petugas lapangan yang melayani masyarakat tentu kita harus saling mendukung. Karena para petugas ini juga membantu kelancaran para pemudik," ujar Dian dalam keterangan resmi, Minggu (24/6).

Salah satu contohnya adalah yang terjadi di Rest Area Tol Jakarta-Cirebon KM 130. Petugas dan ambulans Pertamina yang standby dengan sigap melayani beberapa petugas dan aparat kepolisian yang tengah berjaga.

Beberapa pelayanan yang diberikan adalah pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh, nadi, pemberian vitamin baik vitamin minum ataupun suntik vitamin, dan pemberian infus.

"Tugas di lapangan terkadang menemui kejadian yang melelahkan. Untuk itu tim kesehatan kami standby bukan hanya untuk AMT dan operator BBM namun juga petugas lainnya," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Direktur Operasi & Transformasi Pertamedika IHC, Kamelia Faisal menjelaskan tim kesehatan Pertamedika IHC yang beranggotakan crew paramedis dari RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya dan RS Pertamina Cirebon, melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan agar seluruh Awak Mobil Tangki dan operator SPBU berada dalam kondisi fit sehingga dapat melayani masyarakat yang tengah berada dalam arus mudik balik dengan aman dan nyaman.

"Pertamedika IHC yang merupakan tulang punggung Pertamina dalam memberikan layanan kesehatan memang sudah seharusnya bertugas memastikan agar seluruh pekerja Pertamina di seluruh lini memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas. Dalam kesempatan arus mudik tahun ini, Pertamedika IHC kembali menunjukkan komitmennya dan siap siaga memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut," ucap Kamelia.

Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Kabupaten Indramayu, AKP Asep Nugraha mengatakan untuk tahun ini alhamdullilah layanan Pertamina lebih baik lagi. Tahun sebelumnya Pertamina sudah menyediakan Bahan Bakar Kemasan, tahun ini disediakan Mobile Dispenser di KM 130 B.

"Selain fasilitas pengisian bahan bakar di KM 130B yang lebih baik lagi dari Pertamina. Pertamina pun menyediakan fasilitas kesehatan untuk tim operatornya dan juga kami selaku aparat kopolisian. Tadi saya diperiksa langsung oleh dokter karena kebanyakan dari personil kepolisian kekurangan jam tidur. Kami pun diberikan vitamin agar badan lebih segar dan fit lagi." terangnya.

Tambahnya beliau pun untuk menghimbau para pemudik untuk tidak parkir di bahu jalan agar tidak menimbulkan kemacetan. (OL-3)

Baca Juga

Dok.PGE

RI Berpotensi Jadi Pusat Industri Panas Bumi Skala Global, Butuh Usaha Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:56 WIB
Perlu ada akselerasi ekstra dari  dari pemerintah selaku regulator, tidak hanya mengandalkan pelaku...
MI/Ardi.

Penghargaan IRRI sebagai Penyemangat Pertanian Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:47 WIB
Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) menilai penghargaan yang diberikan International Rice Research Institute (IRRI)...
Ist

Rekind Telah Mencapai Milestone Gas-In di Proyek JTB

👤mediaindoenesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 08:55 WIB
Rekind, anak perusahaan Pupuk Indonesia Holding Company, mendapatkan sertifkat RHIC (Ready for Hydrocarbon In...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya