Senin 02 April 2018, 00:15 WIB

BTN Garap Pasar Potensial Tangsel

E-1 | Ekonomi
BTN Garap Pasar Potensial Tangsel

ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

 

BANK Tabungan Negara (persero) Tbk kembali meresmikan kantor cabang baru di kawasan Bintaro Jaya untuk mendukung pertumbuhan pasar properti dan meningkatkan layanan bagi nasabah prioritas di wilayah satelit Ibu Kota tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan perekonomian Bintaro, terutama di sektor properti, tengah menggeliat. Pasalnya, akses infrastruktur dan fasilitas umum di kawasan itu sangat memadai.

"Dengan hadirnya Bank BTN di Bintaro akan kian mendukung geliat pertumbuhan pasar properti di kawasan tersebut. Hadirnya outlet BTN Prioritas di kawasan ini juga digelar untuk menyambut potensi kelas menengah atas dan memberikan pelayanan lebih bagi masyarakat berdana lebih," ujar Maryono dalam keterangan tertulisnya.

Turut hadir dalam acara itu Direktur Bank BTN Dasuki Amsir, Kepala Kantor Wilayah II Bank BTN Dewi Fitrianingrum, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Selain meresmikan kantor cabang anyar, Bank BTN juga membuka gerai BTN Prioritas di kawasan yang dekat dengan Serpong dan BSD City tersebut.

Maryono melanjutkan, ke depannya wilayah Bintaro yang terletak di Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki prospek besar. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pada 2017 pertumbuhan ekonomi Tangsel di level 7,2%. BPS pun memproyeksikan pada 2030 penduduk Tangsel akan mencapai 3 juta orang.

Di sisi lain, Dewi Fitrianingrum mengatakan sejak beroperasi pada 11 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018, Kantor Cabang BTN Bintaro Jaya telah menghimpun dana sekitar Rp207,3 miliar. "Kami membidik KC BTN Bintaro Jaya pada tahun ini akan menyalurkan kredit senilai Rp360 miliar dan mencatatkan aset sebesar Rp425 miliar," ujar Dewi.

Baca Juga

ANTARA

OJK Sebut Stabilitas Sistem Keuangan Tetap Terjaga

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:21 WIB
Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKB) OJK pada hari ini, Rabu (29/6) menyebutkan fungsi intermediasi perbankan pada Mei 2022 tercatat...
Ist

Sidak ke Dongala, Zulhas Senang Migor Curah Sesuai HET

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:19 WIB
Mendag Zulhas ingin hadir di Pasar Pasar Toaya, saat perdagangan baru dimulai agar bisa tahu harga bapok dan migor curah yang ditetapkan...
Dok. BNI

Kalbe Farma Terima Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun dari BNI

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:17 WIB
Kalbe menerima fasilitas pinjaman dari Bank BNI senilai Rp1 triliun yang nantinya dapat dipakai untuk ekspansi usaha, termasuk penambahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya